googlesyndication.com

0 Comment
Kades Baru Batang: Simpati Masyarakat Sebagai Kunci Pemilihan Selanjutnya
Pekalongannews, Batang - Empat kepala desa antar waktu dilantik Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki di Aula Kantor Bupati setempat, Rabu 15 November 2023.

Empat kepala desa yang dilantik yaitu, Azizi sebagai kepala Desa Paskaran Kecamatan Batang, Ibnu Kamil Kepala Desa lImpung, Tuadi kepala Desa Kepuh Kecamatan Limpung dan Sri Astuti Ningsih kepala Desa Jolosekti Kecamatan Tulis.

Kepala desa antar waktu tersebut, menggantikan kepada Desa Paskaran yang meninggal dunia dan tiga kepala desa lainya mengundurkan diri karena menjadi caleg.

"Kepala desa antar waktu yang baru saja dilantik mudah-mudahan bisa amanah yang diharapkan langsung bertugas melayani masyarakat di desanya masing-masing,"kata Lani Dwi Rejeki usai pelantikan, Rabu 15 November 2023.

Meskipun menjabat kades antar waktu kata Dia, harus bisa dipercayaan dan amanah. Sehingga kedepan nantinya kalau ingin mendaftar kepala desa disitu sudah mendapatkan simpati masyarakat sekitar.

"Pesan saya jangan melanggar peraturan yang sudah ada dan jika masih bingung regulasinya bisa bertanya kepada dinas terkait,"ungkapnya.

Lani Dwi Rejeki menegaska kepada kades antar waktu yang baru saja dilantik untuk tetap menjaga netralitas di tahun politik ini. Dan rangkul dan bekerjasama dengan lawan pemilihan kemarin jangan ada lagi musuhan.

"Semoga kepala desa ini bisa memajukan desanya masing-masing. Dan terpenting pengelolaan keuangan desa harus akuntabilitas dan transparan sesuai dengan aturan,"ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Batang, Rusmanto mengarakan, empat kepala desa antar waktu akan menjabat sampai dengan tahun 2025.

"Mereka kades antar waktu akan menjabat sekitar dua tahun lamanya,"tukasnya.

Post a Comment

 
Top