googlesyndication.com

0 Comment
Pj Bupati Batang: Hari Kesaktian Pancasila Bukti Kokohnya Ideologi Bangsa Indonesia
Pekalongannews, Batang - Hari Kesaktian Pancasila menjadi bukti dan momen betapa kokohnya Pancasila sebagai dasar Negara dan ideologi Bangsa Indonesia.

Maka sudah selayaknya dan seyognya masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Batang untuk lima butir Panncasika diimplementasikan dalam kehidupan sehari - hari.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki usai menjadi pembina Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Bupati setempat, Minggu (1/10/2023).

“Pancasila harus diimplementasikan seluruh elemen masyarakat dan menjadi pedoman dalam kehidupan,"kata Lani Dwi Rejeki.

Terlebih kata Dia, Indonesia saat ini akan menggelar Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari tahun 2024 nanti.

Oleh karena itu, dalam peseta demokrasi ima tahunan harus tetap menerapkan nilai - nilai Pancasila sebagai ideologi dan falsafah berbangsa dan bernegara.

"Pancasila merupakan senjata ampuh untuk menyatukan bangsa Indonesia, sekaligus sebagai pengarah motivasi bangsa untuk mencapai cita-cita dalam mewujudkan kehidupan yang menjunjung tinggi ketuhanan, nilai kemanusiaan, persatuan, kerakyatan, dan keadilan,"katanya.

Sementara itu, Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman menyampaikan

Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati tiap tahunnya memiliki makna mendalam, yakni sebagai wujud penghormatan terhadap pengorbanan para pahlawan revolusi.

Maka Pancasila harus tetap didengungkan terutama bagi generasi muda. Sangat penting sosialisasi terus disampaikan kepada publik, karena sebagian pihak memandang bahwa Pancasila sudah tidak relevan.

“Ini tanggapan yang salah karena sampai kapan pun Pancasila sebagai ideologi bangsa tetap harus dijunjung tinggi. Di dala kokmnya terkandung nilai-nilai luhur seluruh budaya bangsa,” katanya.

Post a Comment

 
Top