googlesyndication.com

0 Comment
Keren: Puluhan Pembalap Cilik Beradu Kecepatan di Ajang Push Bike Competition Pekalongan
Pekalongannews, Kota Pekalongan - Puluhan rider atau pembalap cilik beradu kecepatan dalam kejuaraan Push Bike Competition di Taman Wisata Laut (TWL) Pasir Kencana Kota Pekalongan, Minggu (8/10/2023). 

Kompetisi ini digelar oleh Komunitas Batik Push Bike Pekalongan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan. Lomba push bike competition yang baru pertama kali digelar di Kota Pekalongan ini cukup memikat perhatian orang tua yang ingin mengembangkan minat anak-anaknya dalam cabang olahraga sepeda tanpa pedal kayuh. Wali Kota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid turut antusias menyaksikan perlombaan push bike.

 "Saya melihat ini unik dan lucu karena diikuti anak-anak kecil, peserta pun tadi terlihat cukup banyak, yang artinya push bike ini diminati," tutur Wali Kota Aaf. 

Aaf berharap kompetisi ini dapat menjadi kegiatan positif yang mampu mengembangkan bakat anak-anak dan melahirkan atlet berbakat di bidang balap sepeda.

"Ini luar biasa ya bagus, kegiatan positif semoga bisa menjadi agenda tahunan dan berjenjang melahirkan bibit-bibit atlet untuk cabang olahraga balap sepeda," tandas Aaf.

Balance bike atau yang sering disebut juga push bike atau kick bike adalah sepeda roda dua tanpa pedal (kayuhan), tanpa rantai dan sistem penggerak, yang dirancang untuk anak kecil. 

Sesuai namanya, sepeda ini tujuannya adalah untuk melatih keseimbangan (balancing), sebelum anak memakai sepeda normal. Akhir-akhir ini, cabang olahraga ini banyak digemari oleh anak-anak usia dini. Lomba push bike ini diikuti 42 peserta mulai dari usia 2 tahun hingga 6 tahun yang dibagi dalam beberapa kategori di antaranya FFA Mix, 2020 Boys, 2020 Girls, dan 2021 Mix. 

Para riders terlihat cukup antusias, mereka harus melewati beberapa tikungan dan race yang meliuk-liuk hingga mencapai garis finish. Pelatih Batik Push Bike Competition Pekalongan, Ari berharap dengan digelarnya kompetisi ini bisa merangkul lebih banyak peminat push bike dan bisa mencetak riders yang keren.

"Semoga komunitas push bike Pekalongan bisa semakin banyak anggotanya, semakin solid, semakin dikenal dan bisa mencetak riders yang keren tentunya, Pushbike Pekalongan Juara," ujarnya.
1 2

Post a Comment

 
Top