googlesyndication.com

0 Comment
Dukungan Masyarakat: Gedung JASH AnNur Dibangun dari Sedekah Jamaah
Keterangan Gambar : Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menandatanganan prasasti sebagai tanda diresmikannya gedung Mujahadah Jash AnNur. Foto: Muslihun kontributor Batang.
Pekalongannews, Batang -  PJ Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, secara resmi meresmikan Gedung Jamaah Mujahadah Al Asmaul Husna AnNur (JASH AnNur) pada hari Minggu, (24/9/2023).

Gedung yang terletak di Dukuh Kedungdowo Pasekaran, dan proses pembangunannya dimulai pada tanggal 24 September 2017, yang diprakarsai oleh Habib Lutfi dan Bupati Batang periode 2017-2022, Wihaji.

Menariknya, gedung ini dibangun sepenuhnya dari sumbangan sukarela para jamaah selama 6 tahun terakhir. 

Dalam upacara peresmiannya, PJ Bupati Batang didampingi oleh Pencipta Syair Asmaul Husna, KH. Amjad Alhafidz, dan Pimpinan JASH AnNur, Hj Nur Fatimah.

Lani berharap Gedung Mujahadah ini dapat digunakan untuk berbagai kegiatan keagamaan. 

Meskipun anggota utamanya adalah ibu-ibu, ia berharap gedung ini juga bisa dimanfaatkan oleh para bapak atau elemen masyarakat lainnya untuk kegiatan keagamaan. 

"Insyaallah apa pun yang dilakukan di gedung ini akan dicatat sebagai amal ibadah. Namun, sebagai ibu, kami tetap memiliki kewajiban terhadap keluarga. Oleh karena itu, penting untuk menjaga keseimbangan,"ujar Lani.

Lani juga memberikan apresiasi kepada JASH AnNur yang telah memiliki anggota di lima kecamatan, yaitu Batang, Wonotunggal, Blado, Kandeman, dan Warungasem. 

Ia berharap agar seluruh masyarakat di 15 kecamatan dapat turut bergabung dengan Jash AnNur.

Pimpinan JASH AnNur, Nur Fatimah, menjelaskan bahwa gedung ini akan digunakan untuk berbagai kegiatan jamaah, mulai dari khotmil Qur'an, pembacaan rutin Surat ArRahman, AlWaqiah, dan Al Mulk, kegiatan sosial, kewirausahaan, wisata religi, dan berbagai kegiatan lainnya. Meskipun gedung ini dibangun dari sumbangan jamaah, kegiatan-kegiatan tersebut akan tetap berlangsung secara rutin.

"Dari para jamaah, kami selalu mendapat dukungan. Ketika ada Mujahadah, mereka selalu memberikan sumbangan untuk pembangunan gedung ini. Semoga gedung ini bisa menjadi amal jariyah dan kami berharap dapat mendapatkan dukungan dari Pemerintah Daerah dan masyarakat di masa yang akan datang. Yang pasti, kami akan terus melaksanakan kegiatan kami,"ungkap 
Nur Fatimah.

Selain peresmian gedung, acara tersebut juga mencakup rangkaian kegiatan lainnya seperti jalan sehat dan bazar UMKM yang menjadi binaan Jash AnNur.

Post a Comment

 
Top