googlesyndication.com

0 Comment
Alun-Alun Kota Pekalongan Akan Dipercantik dengan Area Baru untuk Anak-Anak

Pekalongannews. Kota Pekalongan - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pekalongan secara bertahap melakukan penataan Alun- Alun Pekalongan sebagai Ruang Terbuka Hijau yang lebih indah, aman, nyaman, bersih, tertib dan indah. Tidak hanya mengembalikan fungsinya sebagai RTH saja, namun juga akan dijadikan menjadi Alun-alun yang ramah anak.

Kepala DLH Kota Pekalongan, Joko Purnomo menyampaikan bahwa, selain ditata pada setiap sisinya, bagian tengah Alun-alun juga rencananya direvitalisasi agar tampak seperti di Alun-Alun Bandung, yakni salah satunya adanya rumput sintetis.

"Sehingga, anak-anak bisa lebih leluasa bermain karena disitu kami juga akan lengkapi dengan mainan- mainan yang ramah anak,"tuturnya.

Menurutnya, sementara di sisi utara yang direncanakan ditata pada tahun ini dengan dilengkapi pojok baca. Joko mengaku optimis, pembangunan sisi tengah Alun- ini segera terlaksana dan jika tidak bisa menggunakan APBD tahun 2024, maka pihaknya mengupayakan adanya anggaran dari CSR.

"Sambil pojok baca, ada gapura, sebelahnya ada mainan ramah anak, sehingga fasilitasnya bisa semakin lengkap. Kami upayakan secara maksimal untuk pembangunan sisi tengah, kalau APBD 2024 terbatas bisa berkolaborasi dengan CSR. Disamping itu, kami juga secara rutin melakukan pemeliharaan sarpras di kawasan Alun-Alun seperti kamar mandi, taman, pengecatan kembali gapura, area pedestrian. Mudah-mudahan Tahun 2024 ketika Alun-Alun ini bisa dibuka secara total nantinya kondisi di kawasan itu bisa lebih bagus lagi dari sebelumnya," pungkasnya.

Post a Comment

 
Top