googlesyndication.com

0 Comment
Batang Rescue: Misi Kemanusiaan di Atas Segalanya

Keterangan Gambar :Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangnpol) Batang, Agung Wisnu Barata  foto bersmaa dengan anggota Batang Rescue di Desa Kalibalik Kecamatan Banyuputih, Minggu 16 Juli 2023. Foto: Itung kontributor Batang.

Pekalongannews. Batang - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Batang, Agung Wisnu Barata, menyatakan bahwa Batang Rescue terbentuk berdasarkan keikhlasan untuk menyelamatkan orang. Agung Wisnu Barata mengungkapkan hal ini saat menghadiri Musyawarah Organisasi SAR Batang Rescue di Posko SAR Batang Rescue Desa Kalibalik Kecamatan Banyuputih pada Minggu, (16/7/2023).

Menurutnya, Batang Rescue beroperasi berdasarkan keikhlasan dan tidak tergantung pada individu manusia, melainkan bergantung pada sistem yang ada. Agung Wisnu Barata juga menyatakan bahwa sebuah organisasi modern haruslah memiliki visi, misi, dan program yang telah ditetapkan. Organisasi tersebut juga harus bersikap adaptif dengan mengikuti perkembangan lingkungan atau teori kontijensi.

"Dalam hal regenerasi, saya menyerahkan Batang Rescue dan SAR kepada forum. Namun, janganlah kita melupakan sejarah, artinya kita tidak boleh melupakan pencetus ide dari Batang Rescue, yaitu saudara Arif. Oleh karena itu, saya meminta agar tetap terlibat dalam pengelolaan Batang SAR Rescue ke depannya," pinta Agung.

Kepala Badan Kesbangpol juga menyoroti tiga kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin, yaitu penguasaan manajemen untuk mengatur seluruh komponen organisasi, penguasaan teknis, dan penguasaan manajemen sosial/fleksibel.

"Saya mengharapkan agar Batang Rescue tidak terlibat dalam politik praktis, karena kemanusiaan adalah yang terpenting," jelasnya.

Post a Comment

 
Top