googlesyndication.com

0 Comment

Pekalongannews, PHNOM PENH - Tim nasional vovinam Indonesia berhasil meraih 3 medali emas, 1 perak, dan 14 perunggu pada SEA Games 2023 di Kamboja. Pada hari terakhir Selasa (9/5/2023), tim vovinam Indonesia mengikuti tiga nomor pertandingan dan berhasil mendapatkan tiga medali, termasuk satu emas.

Tim Indonesia berhasil memenangkan medali emas pada kategori Knife Form Ganda Putri yang diperkuat oleh Putu Wahana Maha Yoni dan Ni Made Purnami. 

Mereka berhasil meraih skor tertinggi sebesar 267 melawan para pesaingnya. Sebelumnya, dua medali emas juga dipersembahkan oleh Manik Trisna Dewi Wetan di nomor Dragon Tiger Form Putri dan Yin Yang Sword Form Putri. Manik juga berhasil mengulangi prestasinya pada SEA Games 2021 di Vietnam.

Salah satu peraih medali emas, Ni Made Purnami, merasa sangat bangga dapat mengibarkan Merah-Putih di Kamboja. Ia dan pasangannya, Putu Wahana Maha Yoni.

"Saya  merasa senang dan terharu karena berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia," ujarnya.

Ni Made Purnami mengungkapkan harapannya setelah SEA Games 2023 Kamboja. 

"Saya  ingin dapat menorehkan prestasi yang lebih baik lagi dan mengharumkan nama Indonesia di setiap kejuaraan internasional yang ia ikuti," ungkapnya

Cabang olahraga vovinam berhasil menjadi salah satu penyumbang medali terbanyak bagi Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. Total, cabang olahraga vovinam berhasil menyumbangkan 18 medali bagi Pasukan Garuda.

SEA Games 2023 Kamboja merupakan edisi ke-32 dan ini adalah kali pertama Kamboja menjadi tuan rumah acara multievent olahraga solidaritas negara kawasan ASEAN. 

Tim Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja dipimpin oleh Chef de Mission (CdM) Lexyndo Hakim dan berpartisipasi di 31 cabang olahraga. Tim Indonesia mendapat dukungan dari official partners, Li-Ning, MyTours, NusaPay, Gudangkripto, Pocari Sweat, Essenza, Bagasi, Berdikari Logistik Suplai.

Post a Comment

 
Top