googlesyndication.com

0 Comment

Keterangan Gambar : Bhakti Sosial Pengurus Cabang Persaja Kejaksaan Negeri Batang. Foto: Muslihun kontributor Batang.

Pekalongannews, Batang - Memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) ke-72, Ketua Pengurus Cabang PERSAJA Batang, Ridwan Gaos Natasukmana, SH beserta anggota, melakukan kunjungan ke sejumlah panti asuhan di Kabupaten Batang,Senin (8/5/2023).

Kehadiran Para Jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Batang memberikan santunan dan sembako kepada panti asuhan tersebut.

Peringatan HUT PERSAJA dilaksanakan dengan sederhana, hanya menggelar upacara, tasyakuran internal, dan memberikan santunan dalam bentuk sembako kepada panti asuhan Putra Bhakti Batang di Dracik Kampus serta panti asuhan Putri Aisyah Kauman Batang,” ujar Ridwan.

Ridwan menyatakan bahwa upacara HUT PERSAJA seharusnya dilaksanakan pada Sabtu, 6 Mei 2023, tetapi digelar pada Senin, 8 Mei 2023, di halaman kantor Kejari Batang.

Pada upacara tersebut, Kepala Seksi Intelejen Kejaksaan Negeri (Kejari) Batang, Ridwan Gaos Natasukmana, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Ridwan membacakan sambutan Jaksa Agung RI, Baharudin, dan menyatakan bahwa PERSAJA adalah satu-satunya organisasi profesi bagi para Jaksa, yang menghimpun, menyatukan, dan menaungi para Jaksa di seluruh Indonesia dalam menjalankan tugasnya berlandaskan keilmuan dan kemasyarakatan yang memperjuangkan tegaknya hukum.

Ridwan menegaskan bahwa keluarga besar Adhyaksa merupakan pejabat publik yang harus senantiasa menunjukkan pengabdian melayani masyarakat dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi, menaati sumpah, menjunjung tinggi doktrin Tri Krama Adhyaksa, serta membina hubungan kerja sama dengan para pemangku kepentingan dan masyarakat.

Ia juga menekankan pentingnya tetap menerapkan pola hidup sederhana dan menunjukkan nilai-nilai keteladanan dalam bersikap dan berperilaku sesuai dengan norma-norma serta nilai-nilai yang hidup dan berkembang dalam masyarakat.

“Semoga perayaan HUT PERSAJA ke-72 ini dapat menjadi momen yang bermanfaat bagi semua anggota PERSAJA untuk terus berjuang dalam memperjuangkan keadilan di Indonesia,” tukasnya.

Post a Comment

 
Top