googlesyndication.com

0 Comment

Pekalongannews, Kota Pekalongan -  Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, mengunjungi Kota Pekalongan dengan penuh antusiasme dari warga setempat, termasuk emak-emak. 

Kedatangan Prabowo diawali dengan kunjungan ke Koramil 02 Pekalongan Timur sekitar pukul 10.06 WIB. Meskipun banyak warga yang berdesakan untuk bersalaman dengannya, Prabowo berhenti sekitar 50 meter sebelum mencapai tujuan akhirnya. Dari sana, dia berjalan ke Koramil Pekalongan Timur untuk melakukan seremoni simbolis penyerahan kendaraan dinas Babinsa, Kamis (19/5/2023).

Dalam pakaian safari berwarna krem, Prabowo turun dari mobil dan dengan ramah berinteraksi dengan warga Kota Pekalongan, terutama para emak-emak yang berebut salam dengannya. Setelah tiba di Koramil 02 Pekalongan Timur, Prabowo menyapa para Babinsa dan secara simbolis menyerahkan 112 motor dinas kepada mereka di Kodim Pekalongan.

Dalam pidatonya di hadapan warga dan anggota Kodim Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, serta warga Kota Pekalongan, Prabowo mengharapkan solidaritas dari semua pihak untuk menjaga kekompakan.

"Dalam situasi dunia yang penuh dengan ketegangan saat ini,  bahwa Indonesia sedang bangkit, komando teritorial adalah tulang punggung pertahanan Indonesia," ujarnya.

Ia juga mengingatkan bahwa pertahanan adalah tanggung jawab seluruh rakyat, seperti yang terjadi saat kita mengusir penjajah di masa lalu. Prabowo menekankan pentingnya menjaga kerukunan, perdamaian, serta kesatuan dalam menjaga negara dan bangsa dari pemecah belah.

Prabowo menyadari bahwa saat ini dunia sedang mengalami kesulitan, seperti akibat pandemi COVID-19, perang di Ukraina, dan ketegangan di berbagai wilayah seperti Laut Cina Selatan, Selat Taiwan, dan Korea.

"Oleh karena itu, agar semua pihak bisa kompak dan bersatu dalam menjaga negara.tanpa menjaga perdamaian, ekonomi tidak bisa bangkit dan kekayaan bisa dicuri oleh negara lain," kata Probowo.

Prabowo tidak lama berada di Koramil 02 Pekalongan Timur. Setelah memberikan motor secara simbolis kepada Babinsa, ia meninggalkan lokasi tersebut. Namun, sebelumnya, Prabowo menyempatkan diri untuk menyapa ibu-ibu yang telah lama menunggu kedatangannya. 

Sekitar pukul 10.30 WIB, Prabowo dan rombongan meninggalkan lokasi tersebut. Jumat siang (19/05), Prabowo direncanakan akan melanjutkan kunjungan ke Habib Luthfi untuk bersilaturahmi.

Post a Comment

 
Top