googlesyndication.com

0 Comment

Keterangan Gambar : Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto berkunjung di kediaman ulama kaharismatik Habib Luthfi Bin Yahya di Kelurahan Noyontaansari Kota Pekalongan

Pekalongannews, Kota Pekalongan - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, mengunjungi kediaman ulama kharismatik, Habib Luthfi Bin Yahya, di Kelurahan Noyontaansari, Kota Pekalongan,Jumat (19/5/2023).

Prabowo tiba di kediaman Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpre) tersebut pukul 13.00 WIB. Pertemuan tertutup antara Prabowo dan Habib Luthfi berlangsung selama lebih dari tiga jam.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo Subianto memberikan kenang-kenangan berupa keris dan koin kepada Habib Luthfi Bin Yahya. Setelah pertemuan, terjadi kejadian menarik ketika Prabowo meninggalkan kediaman ulama tersebut. Prabowo diantar masuk ke dalam mobil dinas Menteri Pertahanan, yang jarang dilakukan oleh Habib Luthfi saat menerima tamu istimewa, terutama dalam suasana tahun politik.

Saat ditanya oleh awak media mengenai pembicaraan dengan Habib Luthfi Bin Yahya, Prabowo menyatakan bahwa kunjungannya adalah untuk bersilaturahmi, mengingat masih bulan Syawal. 

"Tadi Alhamdulillah, diberi makan siang luar biasa dimasak khusus oleh Umi," ujar Prabowo Subianto.

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut juga mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut, Habib Luthfi Bin Yahya memberikan banyak pesan kepadanya.

Salah satu pesannya adalah perhatian terhadap situs-situs dan makam para pahlawan yang mungkin terlantar. 

Habib Luthfi juga berinisiatif memperbaiki kondisi situs-situs dan monumen perjuangan bersama komando teritorial darat, seperti Kodim dan Korem. Prabowo menegaskan bahwa sebagai Menteri Pertahanan, ia mendukung upaya tersebut dan siap membantu memperbaiki situs-situs dan monumen perjuangan yang sudah dirintis, termasuk Sunan Gunung Jati dan lainnya.

Prabowo juga mengungkapkan bahwa Habib Luthfi sangat memperhatikan jasa para pahlawan dan ulama terdahulu. Beliau merupakan salah satu ulama yang sangat mencintai tanah air dan sangat menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan Indonesia. 

Namun, ketika ditanya kembali oleh media mengenai pesan politik dari Habib Luthfi Bin Yahya, Prabowo menjawab,

"Politik memiliki waktunya sendiri," ujarnya.

Setelah itu, Prabowo Subianto menuju ke dalam mobil dinasnya dan meninggalkan lokasi.

Post a Comment

 
Top