googlesyndication.com

0 Comment

pekalongannews, Batang -  Sultan HB Rasiman, seorang pengusaha kontraktor di Kabupaten Batang, telah mengeluarkan dana pribadinya sebesar Rp 1 miliar untuk memperlebar jalan di Desa Lebo, Kecamatan Gringsing. 

Tindakan beliau ini mendapat perhatian dari warga setelah mendapatkan kunjungan dari seorang rekan bisnisnya dari Jakarta.

Sosok HB Rasiman telah dikenal sebagai sosok yang dermawan di kampung halamannya. 

Beliau tergerak untuk memperbaiki jalan karena melihat jalan Kampung Desa Kebo yang sangat sempit dan sulit dilewati oleh dua mobil berlawanan arah. Warga sangat antusias dan senang dengan inisiatif beliau. 

Mereka juga membantu dengan memberikan minuman, makanan, dan dukungan kepada para pekerja.

Rencananya, Rasiman akan memperlebar jalan di Desa Lebo sepanjang 10 kilometer secara bertahap. Untuk pekerjaan ini, beliau membutuhkan sekitar 1.000 meter kubik material dengan perkiraan anggaran sebesar Rp 1 miliar. Beliau berharap agar pelebaran jalan selesai sebelum 17 Agustus 2023, sehingga jalan tersebut bisa dilewati dalam perayaan karnaval Agustusan oleh warga.

Jalan yang akan diperlebar meliputi Dukuh Rejosari, Kranganyar, Gandil, dan Gesing. Jalan tersebut merupakan jalan kabupaten yang menjadi akses utama yang menghubungkan tiga desa, yaitu Desa Gringsing, Desa Krengseng, dan Desa Lebo.

HB Rasiman secara pribadi turut memantau dan memeriksa jalan yang akan dicor untuk diperlebar. Kepala Desa Lebo, Zaidin, memberikan apresiasi atas sumbangsih HB Rasiman tersebut. 

"Dari desa dan masyarakat antusias sekali. Warga merasa senang. Warga kompak dan semangat, mereka membantu minum, konsumsi dan lainnya untuk pekerja,"
ujar HB Rasiman saat ditemui di Desa Lebo, Kamis (18/5/2023).

Warga sangat terbantu dengan adanya pelebaran jalan kabupaten tersebut. Meskipun telah mengusulkan pelebaran jalan kepada pemerintah, belum ada kabar mengenai pelaksanaannya hingga saat ini.

Warga juga menyambut baik pelebaran jalan ini, mengingat jalan tersebut dianggap cukup sempit meskipun menjadi akses utama antar desa. 

Mereka mengenal HB Rasiman sebagai sosok yang baik dan dermawan yang sering memberikan bantuan berupa makanan dan sembako.

"saya target pelebaran jalan itu selesai sebelum 17 Agustus 2023. Sehingga jalan itu sudah bisa dilewati karnaval Agustusan warga," ujarnya.

Ikhwan, seorang warga Desa Lebo, mengungkapkan bahwa jalan di Desa Lebo sebelumnya sangat sempit, dan ia bersyukur ada warga seperti HB Rasiman yang mau memperlebar jalan tersebut. Warga juga turut mendukung dan berpartisipasi dalam bergotong royong serta membantu dari segi konsumsi. 

Ia berharap bahwa dengan adanya pelebaran jalan ini, desa akan semakin maju.

Post a Comment

 
Top