googlesyndication.com


Keterangan Gambar : Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat menjadi Pembina Upacara Harkitnas
Pekalongannews, Batang - Penjabat Bupati Batang, Dwi Rezeki, mengumumkan bahwa pertumbuhan ekonomi Kabupaten Batang pada tahun 2022 mencapai 5,97 persen. Angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah yang hanya mencapai 5,31 persen. Pengumuman ini dilakukan dalam Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Halaman Kantor Bupati.
 Senin, (22/5/2023).

"Angka pertumbuhan ekonomi di tahun 2022 yang melebihi terget Provinsi Jawa Tengah menjadi modal semangat kebangkitan nasional khususnya Kabupaten Batang," ungkap Lani Dwi Rejeki.

Ia menjelaskan bahwa pertumbuhan ekonomi ini tidak lepas dari semangat pemuda dalam berkontribusi di berbagai bidang untuk kemajuan Kabupaten Batang. 

“Pembangunan fisik atau perekonomian hampir semuanya ditopang oleh pemuda, termasuk peran mereka melalui ekonomi kreatif sesuai potensinya,” Terangnya.

Salah satu pelajar dari SMK PGRI Batang, Kania Riski Amelia, menyatakan bahwa generasi milenial memaknai kebangkitan nasional dengan mengembangkan potensi diri, salah satunya melalui pemanfaatan teknologi untuk kemajuan Kabupaten Batang. 

Kania yang memiliki bakat menulis sejak duduk di bangku SMP berencana untuk mengunggah konten karya cerita fiksi di media sosialnya guna membangkitkan semangat pemuda Kabupaten Batang dalam mencapai cita-citanya. 

"Ada beberapa konten yang diunggah seputar cerita fiksi, dan tidak menutup kemungkinan jika tema tentang kebangkitan nasional juga saya diangkat dengan kemasan kekinian," tukasnya.

 
Top