googlesyndication.com

0 Comment

Pekalongannews,Batang -Nur Untung Slamet, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Batang, menyatakan kesiapannya untuk menguningkan hijau, merah, dan biru pada Pemilu 2024.
Partainya menargetkan 13 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang.

Untung, sapaan akrabnya, mengenakan kaus kuning dengan selempang hijau saat pendaftaran bacaleg di KPU Batang pada hari Sabtu (13/5/2023).
Ia menyatakan bahwa berbagai komunitas, termasuk yang mendukung partai lain seperti biru atau merah, akan dirangkul dan diterima di Golkar. Menurutnya, hal itu wajar karena ada yang tadinya hijau akan beralih ke kuning.

Ia juga menyebut bahwa mayoritas warga yang mendukung Golkar di Batang adalah warga Muslim. Oleh karena itu, partainya akan tetap memperhatikan dan merekrut para santri dan ulama.
Untung membandingkan peluang kemenangan partainya dengan perubahan warna daun hijau yang menjadi kuning setelah menua, sehingga ia yakin bisa meraih 13 kursi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Golkar tampil berbeda dengan partai lain saat mendaftar bacaleg ke KPU. Mereka tiba dengan arak-arakkan marching Band  yang disertai oleh para petani.

Seluruh bacaleg memakai caping, topi khas petani Jawa, saat mendaftar.

"Caping itu identik dengan petani, partai Golkar juga mencintai komunitas petani," tutur Untung.

Golkar mendaftar 45 bacaleg, terdiri dari 68,89% laki-laki dan 31,11% perempuan. Latar belakang para bacaleg mencakup jasa properti, pengacara, santri, mantan kades, dan kades aktif.

Sebanyak 15 bacaleg di antaranya adalah milenial.

Golkar menargetkan 13 bacalegnya terpilih dan menduduki kursi DPRD Kabupaten Batang yang sama dengan tanggal pendaftaran mereka pada 13 Mei 2023.


" Saat ini, Golkar memiliki delapan kursi di DPRD Kabupaten Batang. Namun, tujuh incumbentnya mendaftar kembali, dan satu lainnya telah pindah ke daerah lain,"tukasnya.

Post a Comment

 
Top