googlesyndication.com


Keterangan Gambar : Kadaer Sapma Kabupaten Batang bersih - bersih Masjid Al Ikhlas di  Dukuh Rejosari Desa Pranten Kecamatan Bawang. Foto: dok

Pekalongan-news.com, Batang - Mendekati Bulan Ramadhan 2023, Pengurus Cabang Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kabupaten Batang, Jawa Tengah telah mengadakan kegiatan bersih-bersih di masjid dan musala.

Pada Jumat berkah kali ini,  Pengurus Cabang Sapma Pemuda Pancasila Batang membersihkan Masjid Al Ikhlas di Dukuh Rejosari, Desa Pranten, Kecamatan Bawang, (10/3/2023).

Kegiatan ini sesuai dengan instruksi Pengurus Pusat Sapma untuk melaksanakan program Jumat Bersapma di lingkungan tempat tinggal para kader militan Pemuda Pancasila. 

"Program Jumat Berkah Besapma ini merupakan instruksi pengurus pusat, kegiatan bermacam-macam, ada yang membersihkan tempat ibadah seperti masjid, gereja, dan tempat ibadah lainnya," kata Ketua Pengurus Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Batang, M Yasin.

Menurutnya, program Jumat Berkah Bersapma PP tidak hanya membersihkan tempat ibadah, tetapi juga membagikan sembako dan nasi bungkus kepada orang yang membutuhkan. 

"Insya Allah, kegiatan untuk meningkatkan kepedulian sesama akan terus kita lakukan secara intensif di sekitar lingkungan anggota Sapma di Kabupaten Batang," ungkapnya.

Sementara itu, Takmir Masjid Al Ikhlas Dukuh Rejosari, Desa Pranten, Kecamatan Bawang, Abdul Sukur mengapresiasi kegiatan anggota Sapma Pemuda Pancasila yang telah melakukan kegiatan bersih-bersih masjid menjelang bulan Ramadhan tahun ini. 

"Kami atas nama pribadi dan mewakili masyarakat, tokoh agama mengucapkan banyak terima kasih dan kami berharap program tersebut akan ada kelanjutannya bukan hanya sekali dua kali tetapi program tersebut bisa berlanjut," kata Abdul Sukur.

Ia juga menginginkan para anggota Sapma di Kabupaten Batang terus melaksanakan program tersebut minimal seminggu sekali atau pun setengah bulan sekali. 

"Program para kader atau anggota Sapma bisa berperan dan menjadi motivasi untuk pemuda-pemuda yang lain untuk menebarkan kebaikan di lingkungan masing-masing," tukasnya.
 
Top