0 Comment

Pekalongannews, Batang - Money politik dalam pemilu merupakan praktik yang tidak etis dan dapat merusak integritas proses pemilihan. Penggunaan uang dalam proses pemilihan juga dapat membuat prosesnya tidak adil.

Menurut DPP PKS Rizal Bawazier,melawan money politik memang membutuhkan perjuangan yang tidak mudah, karena seringkali praktik ini dilakukan secara terselubung dan sulit untuk dilacak kita harus konsisten dan terus menerus.

"Untuk itu perlunya dukungan dari media untuk menyampaikan informasi yang akurat serta dapat memainkan peran penting dalam melawan money politik," ujar Rizal Bawazir dalam kegiatan Media Gathering dengan awak media di Kafe Pendopo Kaoeman Batang, Sabtu(7/1/2023).

Dia menyebutkan tidak semua pemilihan kepala desa menggunakan politik uang. Ada beberapa kepala desa yang terpilih dengan cara yang jujur dan bersih, dan memang benar-benar memperjuangkan kepentingan masyarakat . 

"Maka harapannya agar media corongkan itu ke masyarakat, Jangan hanya gara-gara 100 ribu kita rugi 5 tahun ke depannya ," kata Rizal Bawazir.

Rizal juga menepis isu-isu negatif terkait seringkali PKS dikaitkan dengan paham Wahabi.

“Partai Keadilan Sejahtera  tidak ada hubungan dengan wahabi itu semua bohong dan fitnah itu cuma pihak-pihak yang ingin menjatuhkan PKS agar tidak mau maju,” ungkapnya.

PKS terdiri dari berbagai latar belakang, termasuk kalangan akademisi, profesional, dan ulama dari berbagi ormas islam seperti NU, Muhammadiyah, Al-Irsyad dan kita sangat terbuka.


Post a Comment Blogger

 
Top