0 Comment

Pekalongannews, Kota Pekalongan - Kejadian bencana banjir akibat curah hujan tinggi di Kota Pekalongan sejak  awal Januari 2023 membuat aktivitas warga terhambat. Jalanan yang tadinya kering dan bisa dilewati kini tergenang banjir dengan ketinggian bervariasi mulai dari 10-60 sentimeter. Sejak kejadian banjir yang terjadi beberapa hari lalu, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamtan (Satpol P3KP) Kota Pekalongan menyediakan armada berupa mobil dalmas Satpol dan perahu karet lengkap beserta personel yang disiagakan untuk membantu mobilitas warga terdampak banjir di Kota Pekalongan.

Kasatpol P3KP Kota Pekalongan, Sriyana menjelaskan bahwa, bantuan armada untuk mobilitas warga ini sebagai wujud kepedulian sosial terhadap sesama, terutama bagi anak-anak sekolah yang hendak pergi berangkat dan pulang ke sekolah, karyawan/karyawati yang hendak pergi ke kantor, maupun masyarakat umum yang hendak pergi ke pasar maupun evakuasi ke tempat yang lebih aman.

"Sejak kejadian banjir kali ini kami kembali memberikan bantuan armada berupa mobil dalmas Satpol P3KP untuk mengevakuasi warga dan  perahu untuk mengangkut sandbag pembuatan tanggul darurat di Sungai Meduri Tirto yang kemarin jebol. Selain itu, membantu warga terdampak banjir khususnya anak-anak sekolah, pekerja, hingga masyarakat umum yang akan melakukan aktivitasnya namun kesulitan akses karena tergenang banjir terutama di wilayah Klego, Tirto, Pasirkratonkramat, maupun di beberapa wilayah di Kecamatan Pekalongan Utara," terang Sriyana, saat dikonfirmasi Jumat (6/1/2023).

Menurutnya, jajaran personel Satpol P3KP selalu siap siaga dibutuhkan kapanpun bilamana warga membutuhkan permintaan evakuasi maupun bantuan lainnya selama kejadian banjir ini. 

"Biasanya warga mengirimkan permintaan bantuan evakuasi ke kami lewat aduan masuk di WA, telepon, atau bersurat ke kami. Kami selalu standby setiap saat di kantor apabila ada warga yang meminta bantuan, kami langsung ke terjun ke lokasi untuk membantu warga yang membutuhkan evakuasi, bantuan armada, ataupun bantuan distribusi bantuan," tandasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top