0 Comment

Keterangan Gambar : Sarasehan Hari sumpah Pemuda kota Pekalongan. Foto: dok

Pekalongannews-Sarasehan Sumpah Pemuda 2022 dengan mengusung tema '' Sumpah Pemuda dan Tantangan Membangun Karakter Kepemimpinan Bangsa'' yang digagas Komunitas Save Pekalongan berkolaborasi dengan KNPI Kota Pekalongan berlangsung di Ruang Jlamprang Setda Kota Pekalongan, Sabtu (5/11/2022).

Koordinator Komunitas Save Pekalongan, Trisno Suhito mengatakan peringatan Sumpah Pemuda yang digelar oleh KNPI Kota Pekalongan berkolaborasi dengan Komunitas Save Pekalongan ini mengundang 40 komunitas yang tergabung dalam Komunitas Save Pekalongan dan 33 organisasi kepemudaan yang tergabung dalam KNPI Kota Pekalongan.

'' Selain memperingati Hari Sumpah Pemuda, melalui kegiatan ini, kami berharap para pemuda di Kota Pekalongan dapat merefleksikan diri agar ke depannya terus dapat berkontribusi bagi Kota Pekalongan,'' ujarnya

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi KNPI dan Komunitas Save Pekalongan ini dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda.

'' Luar biasa, kegiatan ini dihadiri oleh banyak komunitas dan organisasi kepemudaan di Kota Pekalongan. Selain itu juga menghadirkan banyak narasumber yang memberikan wawasan masing-masing,'' kata Aaf.

Disebutkan Aaf, pada intinya yang ditekankan dalam kegiatan ini yakni peran pemuda. Peran pemuda yang sangat besar ketika zaman merebut kemerdekaan.

"Pada era sekarang ini pemuda harusnya lebih berperan karena kemajuan teknologi luar biasa, dan yang lebih menguasai itu pemuda. Ayo kita para pemuda berkomitmen untuk turut berperan mengadapi tantangan dalam menghadapi era sekarang ini," tutur Aaf.

Kegiatan yang diikuti 40 komunitas dan 33 Organisasi Kepemudaan di Kota Pekalongan. Tamapk hadir pula Ketua DPRD Kota Pekalongan, Muhammad Azmi Basyir , Ketua PC NU Kota Pekalongan, H Muhtarom, Ketua PD Muhammadiyah Kota Pekalongan, H Pasrum Affandi, Ketua DPD KNPI Kota Pekalongan, H Makmur Sofyandan Koordinator Komunitas Save Pekalongan Trisno Suhito

Kegiatan juga dimeriahkan dengan pentas musik accoustik oleh Tamakun & friends serta pembacaan puisi bertema Sumpah Pemuda oleh Hani Annisa.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kota Pekalongan, H Makmur Sofyan Mustofamengungkapkan, KNPI Kota Pekalongan bekerjasama dengan Komunitas Save Pekalongan mengadakan sarasehan ini.

'' Berbagai organisasi kepemudaan dan komunitas di Kota Pekalongan sarasehan di sini membahas tema kepemimpinan. Harapannya melalui kegiatan ini muncul kader potensial yang akan menjadi pemimpin untuk Kota Pekalongan. Kami berharap pemuda Kota Pekalongan menjadi generasi yang siap memimpin untuk ke depannya.,''ujar Mustofa.


Post a Comment Blogger

 
Top