0 Comment

Keterangan Gambar : Pj Bupati Batang saar mencoba mobil listrik di area lingkungan Pemkab Batang. Foto: titung.

Pekalongannews, BATANG– Meskipun ada minat menggunakan mobil listrik karena dirasa nyaman dan alus mesinya. Pemkab Batang belum berniat untuk melakukan pengadaan mobil listrik.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, usai mencoba mobil listrik di area Kantor Bupati Batang, Rabu (02/11).

“(Pengadaan) Belum, belum. Ini masih mencoba dan hasilnya memang enak gak terasa, alus banget. Untuk sementara (pengadaan) belum,” kata Lani.

Ia beralasan belum berani menganggarkan pengadaan mobil listrik, karena belum ada kemampuan keuangan dan menunggu regulasinya.

“Tapi nanti coba pertimbangkan lagi sesuai kemampuan keuangan juga regulasi, kita nunggu regulasinya dulu,” katanya.

Dilokasi yang sama, Supervisor PT Wuling, Prio Adi menerangkan, saat ini pihaknya masih menjajaki untuk mempromosikan mobil listrik, kepada Pj Bupati, sesuai arahan Presiden tentang penggunaan mobil listrik di lingkup Pemda.

“Kami baru tahap pengajuan penawaran pada Pj Bupati karena dimungkinkan ke depan akan banyak yang beralih dari mobil dinas konvensional ke mobil dinas bertenaga listrik,” ujar dia.

Menurutnya, keberadaan mobil listrik di wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya, mulai dilirik. Terbukti, hingga saat ini sebanyak 15 unit mobil listrik telah dipesan oleh konsumen di Batang dan Pekalongan.



Post a Comment Blogger

 
Top