0 Comment

Keterangan Gambar : Jajaran Polres Pemalang saat mengatur arus lalu lintas di Jembatan Comal Pemalang.

Pekalongannews, PEMALANG - Video adanya antrian kendaraan akibat jembatan Comal amblas yang beredar di media sosial whatsapp, Sabtu 22 Oktober 2022. 

 Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kapolsek Comal AKP Heru Irawan menyatakan todak mrmbemarkan vidieo tersebut. Ia juga mengatakan arus lalu lintas dari arah barat ke timur terjadi antrian disebabkan adanya penanganan kabel tiang listrik lampu penerangan jalan yang rubuh pada Jumat (21/10) sore kemarin.

 "Video viral tersebut tidak benar, karena faktanya, antrian kendaraan disebabkan adanya penanganan kabel tiang listrik lampu penerangan jalan oleh petugas PLN bersama Polsek Comal, Jumat (21/10) kemarin," kata Kapolsek Comal.

 Penanganan tiang listrik yang rubuh oleh PLN bersama Polsek Comal berlangsung selama kurang lebih 30 menit.

 "Setelah penanganan selesai, arus lalu lintas di jalur Pantura wilayah Kecamatan Comal, Pemalang kembali normal," kata Kapolsek.

Untuk memastikan kondisi jembatan Comal, AKP Heru Irawan bersama personilnya melakukan pengecekan kontruksi hingga bagian bawah jembatan Comal, Sabtu (22/10).

 "Sudah kami lakukan pengecekan pagi ini, tidak ditemukan kontruksi jembatan yang amblas seperti informasi yang disebarkan melalui video yang beredar viral lewat media sosial," kata Kapolsek Comal.

"Saat ini arus lalu lintas dari kedua arah juga terpantau aman dan lancar," imbuh Kapolsek Comal.

 Kapolsek Comal menegaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan pada pelaku penyebaran berita bohong di media sosial yang menginformasikan jembatan Comal amblas.

 "Kami masih melakukan penyelidikan, tentunya pelaku akan diproses sesuai peraturan dan hukum yang berlaku," kata Kapolsek.


Post a Comment Blogger

 
Top