0 Comment
Batang - Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu petama pembangunan pabrik pipa Wavin Orbia di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jawa Tengah, seluas 20 hektar.

Jokowi mengatakan dengan berdirinya pabrik pipa Wavin di Batang, nantinya Indonesia tidak perlu lagi mengimpor pipa karena  kebutuhanya sudah terpenuhi di dalam negeri.

"Saya berharap dengan adanya pabrik pipa ini, Indonesia yang sebelumnya mengimpor pipa akan menghentikan impor pipa," kata Jokowi, Senin (3/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut Jokowi menyoroti krisis finansial global yang melanda negara-negara di dunia. Berbeda dengan keadaan di Indonesia yang masih mendapat kepercayaan investor.

Jokowi menyebut stabilitas ekonomi dan politik di dalam negeri telah memberikan kepercayaan kepada investor untuk menanamkan modalnya.

"Adanya investasi seperti ini telah memberikan kepercayaan yang baik kepada negara kita. Itulah fungsi investasi dan kepercayaan seperti ini memang harus kita jaga betul," katanya.

Oleh sebab itu, Jokowi melanjutkan, kita harus hati-hati, kita harus waspada, meskipun ekonomi kita tumbuh 5,4%, itu adalah sangat baik dibandingkan dengan negara negara lain.

"Jadi kita harus tetap hati-hati, harus waspada dan selalu bersiap siap posisi badai apapun, harus siap yaa," ujarnya.

Jokowi memaparkan dengan investasi akan manaikan pertumbuhan ekonomi, bisa membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya dan memberikan penerimaan negara, baik itu lewat pajak, penerimaan negara bukan pajak maupun pajak karyawannya.

"Kita juga bisa mentriger pertumbuhan ekonomi di daerah," jelasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top