0 Comment
KPU Kabupaten Batang Tetapkan Daftar Pemilih Berkelanjutan periode Juli hingga September 2022 
Batang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang menetapkan Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) periode Juli hingga September 2022 Triwulan III.

"Total jumlah DPB sebanyak 626.793 pemilih yang tersebar di 248 desa dan kelurahan di 15 Kecamatan," ungkap Ketua KPU Nur Tofan di kantornya, Jumat (30/9/2022).

Tofan mengatakan di akhir penetapan daftar pemilih mengalami kenaikan yang signifikan pada periode Juli hingga September 2022 yang mencapai 5.000 jiwa.

Pemilih baru tersebut, lanjut Tofan, berasal dari data Disdukcapil Kabupaten Batang yang nantinya akan menjadi data pemilih pengolah pemilu 2024.

Adapun pemilih pemula pada tahapan DPB terakhir akan dimasukan hingga 30 September tahunini. Sedangkan data pemilih pemula yang masuk berjumlah 131 jiwa.

"Selanjutnya untuk pengurangan data karena meninggal dunia ada 453 jiwa dan rekomendasi pengubahan data kosong,"

KPU sendiri akan selalu udate data pemilih dan berkordinasi dengan pihak terkait serta mengajak partisipasi masyarakat untuk memaksimalkan data pemilih.


"Jadi perlu kami informasikan adanya pengawalan dari masyarakat untuk memastikan agar KPU dapat terus memperbaiki data Pemilih sampai nanti Pemilu 2024," jelas Tofan mengakhiri.

Post a Comment Blogger

 
Top