googlesyndication.com

0 Comment


Pekalongan – Adanya kejadian tanah longsor yang terjadi diwilayah Kecamatan Lebakbarang, Komandan Kodim Pekalongan Letkol Inf Rizki Aditya, langsung menginstruksikan jajaranya untuk bergerak cepat membantu masyarakat.

Tak menunggu lama, prajurit TNI dari Koramil Lebakbarang Kodim Pekalongan bersama anggota Polsek langsung bergerak menuju lokasi untuk membantu masyarakat membuka akses jalan Lebakbarang-Kalibening yang tertutup material longsor. Jumat petang (24/6/22)

Dijelaskan Danramil  Kapten Inf Budiharto melalui rilis tertulisnya, Longsor terjadi setelah hujan deras disertai angin kencang mengguyur Kecamatan Lebakbarang pada jumat sore (24/6) sekira pukul 15.00 Wib.  Setidaknya ada  3 titik di wilayah Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan  yang mengalami bencana tanah longsor pada saat ini.

“ Ada 3 titik longsor yang terjadi pada jumat sore tepatnya di dukuh Petungkon Desa Tembelanggunung, kita langsung bergerak cepat bersama dengan anggota Polsek membantu warga membersihkan longsoran tersebut”,terang Danramil. 

Lanjut Kapten Inf Budiharto, apa yang dilakukan saat ini adalah sebagai reaksi cepat TNI khususnya anggota Koramil Lebakbarang Kodim Pekalongan dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“ Sementara kita bersama anggota Polsek dan masyarakat bergotong-royong membersihkan material longsoran yang menutup akses jalan. Karena situasi sudah gelap maka akan kita lanjutkan besuk pagi”,jelasnya.

Sesuai rencana pada pagi ini Sabtu(25/6/22) pembersihan material longsoran akan dilanjutkan termasuk ditempat salah satu warga yang rumahnya juga terkena lonsoran yaitu rumah bapak Karjo (40) tahun warga Dukuh Petungkon Desa Tembelanggunung Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan.(rus)

Post a Comment

 
Top