0 Comment

Kabupaten Pekalongan – Dukung pemerintah daerah dan mengajak masyarakat dalam rangka perbaikan pola hidup sehat, Babinsa Kedungwuni Serda Agus Heriyanto hadiri penyuluhan Pemicuan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dan Pencegahan Stunting bertempat di Balai Desa Pakisputih Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Kamis (23/6/2022).

Kegiatan penyuluhan diselenggarakan dari pemerintah desa setempat dengan mengundang Nakes Puskesmas Kedungwuni I dan juga dihadiri Kepala Desa Pakisputih, Bidan, Kader PKK serta warga khususnya Ibu – ibu hamil atau yang memiliki balita.

Babinsa Agus Heriyanto menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung dan mendorong program pemerintah daerah dalam perbaikan hidup sehat dan pencegahan stunting sehingga diharapkan masyarakat dapat hidup dengan pola yang sehat.

“Kami dari TNI sangat mendukung dan mendorong program pemerintah daerah dalam upaya pencegahan stunting di masyarakat ”, ungkap Serda Agus.

Ia juga menambahkan, banyak yang disampaikan oleh petugas nakes dalam kegiatan penyuluhan diantaranya meningkatkan kebersihan lingkungan jangan BAB sembarangan, membiasakan hidup sehat di antaranya mencuci tangan pakai sabun,merebus air sebelum diminum,membuang sampah pada tempatnya, Mengecek kondisi kesehatan tumbuh kembang anak atau balita, dan melaksanakan penyuluhan terhadap Ibu - ibu khususnya yang memiliki balita agar selalu melaksanakan posyandu untuk pengecekan kesehatan anak dan pencegahan stunting. (rus)

Post a Comment Blogger

 
Top