0 Comment

AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile Processors

AMD baru saja meluncurkan AMD Ryzen™ 6000 Series Processors pada tanggal 14 Juni 2022  di Indonesia. AMD Ryzen™ 6000 Series Processors adalah sebuah prosesor laptop pertama yang bertenologi arsitektur Zen 3+ serta berfabrikasi 6 nm.

Kali ini AMD memperkenalkan  3 segmentasi , yaitu prosesor untuk laptop ultrathin yang ringan dan hemat daya, kemudian ada prosesor untuk laptop ultrathin berperforma tinggi guna memenuhi komputasi berat namun tetap hemat daya. Yang terakhir adalah prosesor untuk laptop para pengguna yang tidak berkompromi terhadap performa

Menariknya, semua varian dari AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile Processors ini sudah dilengkapi dengan kartu grafis berarsitektur RDNA™ 2. Hal ini menyebabkan performa olah grafisnya menjadi lebih garang lagi nih Gan Sist. Bahkan, ane denger-denger, laptop ultrathin-nya yang hanya mengandalkan kartu grafis terintegrasi ini bisa melibas game kekinian.

AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile Processors sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru masa kini. Di antaranya adalah dukungan USB4 yang memiliki kecepatan hingga 40 Gbps, ada juga dukungan PCIe Gen 4, Wi-Fi 6E, dan dukungan memori RAM DDR5. 

AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile Processors mampu menghemat daya hingga 17% lebih lama dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya. 

Post a Comment Blogger

 
Top