googlesyndication.com

0 Comment
 Pemkab Batang kembali meluncurkan vaksinasi COVID-19 berhadiah motor yang kedua 
Pekalongan News, Batang - Pemkab Batang kembali meluncurkan vaksinasi COVID-19 berhadiah motor yang kedua dan penyerahan piagam penghargaan dari Kapolda Jateng terkait kinerja dan peran serta dalam penanganan wabah pandemi COVID -19 Kabupaten Batang di Aula Kantor Bupati, Selasa (22/2/2022).

Wihaji mengatakan, hari ini merupakan momentum yang bagus untuk meluncurkan vaksinasi berhadiah kedua ini. Periode vaksinasi berhadiah kedua dimulai 22 Februari 2022 hingga 23 Maret 2022 untuk dosis pertama sampai ketiga.

Ia mengatakan sudah dua tahun kita harus berjibaku kembali untuk meningkatkan protokol kesehatan.

"Dengan selalu memakai masker jika berpergian dan percepatan vaksinasi agar membentuk herd immunity," katanya.

Ia menjelaskan, saat ini Kabupaten Batang masuk PPKM level 3 karena terjadi peningkatan COVID-19 untuk itu vaksinasi sangat penting, sebagai salah satu kata kunci bertarung dengan COVID-19.

"Agar kedepan sudah tidak lagi menjadi pandemi tapi endemi seperti negara tetangga Singapura," tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang Didiet Wisnu Hardanto mengatakan, vaksinasi berhadiah kedua ini sebagai upaya meningkatkan cakupan vaksinasi untuk semua dosis dari pertama sampai dosis ketiga atau booster.

Melihat data per hari ini capaian vaksinasi dosis pertama 80,32 persen, dosis kedua 58,19 persen dan dosis ketiga 2,69 persen dari total sasaran 622.000 orang.

Adapun vaksinasi lansia dosis pertama 68,19 persen dan dosis kedua 40,98 persen dan vaksinasi anak dosis pertama 89,67 persen dan kedua 43,93

Target kita sendiri adanya vaksinasi berhadiah kedua ini dosis pertama 100 persen, dosis kedua 70 persen, dan dosis ketiga 60 persen.

"Saya meminta masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi di Puskesmas terdekat, agar terbentuk hard immunity masyarakat. Mengingat angka kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Batang mengalami peningkatan," pungkasnya.

Post a Comment

 
Top