0 Comment
8 film bertema superhero yang masuk dalam jajaran teratas IMDb 

Internet Movie Database atau IMDb adalah situs penyedia informasi tentang film sekaligus database yang spesifik sebuah film di seluruh dunia mulai dari ulasan film, pemain dan kru, trivia hingga tanggal rilis dan sebagainya.

Selain itu, seperti yang diketahui bahwa IMDb juga dikenal sebagai situs pengumpul rating film dari para penggunanya yang bisa berkontribusi memberikan nilai sebuah film dari skala 1 hingga 10.

Laman IMDb juga menyediakan daftar ratusan judul film yang sudah diberikan rating, seperti IMDb Top 250 di mana dalam daftar tersebut pemberian rating berdasar urutan film dengan nilai atau skor tertinggi

Dalam daftar IMDb Top 250 memuat banyak daftar film dari yang terbilang baru hingga film yang benar-benar sudah jadul.

Rating IMDb Top 250 terus bergeser seiring munculnya film baru, namun khusus untuk IMDb Top 10 biasanya tak banyak yang berubah.

Nah, kali ini kita akan membahas 8 film bertema superhero yang masuk dalam jajaran teratas IMDb alias yang memiliki rating tertinggi. Berikut daftarnya gan.

1. The Dark Knight (2008) dengan rating mencapai 9.0

Sejauh ini film bertema superhero yang banyak mendapatkan pujian tersebut  belum ada yang mengalahkan dari segi capaian rating. 

The Dark Knight yang disutradari oleh Christopher Nolan ini tidak hanya menyuguhkan adu akting ciamik antara Christian Bale yang beperan sebagai Bruce Wayne atau Batman dengan  Joker yang dimainkan secara apik oleh aktor paling berbakat dari Australia, Heath Ledger.

The Dark Knight diketahui menempati urutan ke-4 dalam daftar film dengan rating tertinggi di bawah Shawsank Redemtion, The God Father Part I dan The God Father Part II.

2. Spider-Man: No Way Home (2021) dengan rating 8.5

Film ini menyedot banyak perhatian para penggemar Spider-Man, karena untuk pertama kalinya Marvel membuat sejarah baru dengan menyatukan tiga pemeran Spider-Man dari generasi yang berbeda dalam satu frame yang sama. Kembalinya Tobey Maguire dan Andrew Garfield membawa hype yang luar biasa dan fans pun terpuaskan dengan suguhan gaya Spider-Man yang berbeda dari multiverse ala Marvel Cinematic Universe (MCU)

Adegan bertemunya ketiga Spider-Man beda generasi menjadi momen yang paling berkesan bagi fans maupun pemeran ketiga Spider-Man itu sendiri. Di IMDb Top 250, film ini menempati ranking 26.

3. Avengers: Infinity War (2018) dengan rating 8.4

Sama seperti Endgame, Infinity War juga sangat hype ketika masa perilisannya. Ini merupakan film Avengers ketiga dan awalnya akan dipecah menjadi dua, namun Marvel rupanya lebih memilih judul berbeda untuk film selanjutnya yang alih-alih menggunakan judul Infinity War Part II.

Film ke-19 dari Marvel Cinematic Universe (MCU) juga dikenang sebagai salah satu film terlaris Marvel sekaligus film dengan budget terbesar sebelum dikalahkan oleh squelnya Avenger: Endgame.

Saga Avenger: Infinity Stone  menghadirkan 64 karakter MCU yang sejauh ini menjadi yang terbanyak dibanding waralaba MCU manapun.

Film keroyokan yang melibatkan banyak aktor papan atas tersebut menempati ranking 63 di IMDb.

4. Spider-Man: Into Spider-Verse (2018) dengan rating 8.4

Merupakan satu-satunya film animasi dalam daftar ini, sekaligus menjadi film animasi Marvel terbaik sejauh ini. Film ini jugalah yang pertama kalinya menampilkan 6 karakter Spider-Man dari berbagai universe. 

Ada banyak aktor terkenal yang ikutan mengisi suara dalam film ini seperti Jake Jhonson sebagai Peter Parker dan Nicholas Cage pengisi suara Spider-Man Noir.

Bahkan Spider-Man: Into Spider-Verse  juga didapuk sebagai film yang melibatkan animator terbanyak untuk Sony Pictures Imagework yakni 140 orang.

Bukan hanya itu, film ini juga menghasilkan keuntungan dan ulasan yang positif dibuktikan dari rangking yang bertengger di IMDb Top 250 di posisi 65 bersaing dengan film non animasi terbaik lainya.

6. Avengers:Endgame (2019) dengan rating 8.3

Ketika film ini dirilis April 2019, terjadi hype yang luar biasa termasuk di Indonesia. Semua layar bioskop di Indonesia memutar film ini di hari-hari pertama tayang. Film ini adalah sebuah konklusi dari perjalanan Marvel Cinematic Universe (MCU) selama sebelas tahun perilisan film-filmnya di bioskop.

Avengers: Endgame juga menjadi film yang banyak menyabet penghargaan bagi Marvel dan dinobatkan sebagai film terlaris sepanjang masa dengan meraup pendapatan lebih dari 40 triliun di seluruh dunia.

Selain itu, saga Avengers: Endgame juga menjadi film dengan durasi terpanjang yang pernah dirilis Marvel, mencapai 3 jam 2 menit. IMDb Top 250 menempatkan Avengers: Endgame di posisi 76 dalam daftar.

7. Batman Begins (2005) dengan rating 8.2

Film pertama dalam trilogi Batman versi Nolan yang sarat akan kisah gelap sosok Bruce Wayn sebelum menjadi Batman. 

Film ini memang menjadi tonggak bersejarah bagi franchise Batman setelah sebelumnya gagal lewat Batman and Robin. 

Kisahnya sendiri menceritakan awal mula Bruce Wayne berubah menjadi Batman dengan gambaran yang begitu mendetail.

Di film ini Christopher Nolan memperlihatkan kehidupan Bruce Wayne dengan amat sangat gelap mulai dari Bruce Wayne bocil hingga berubah menjadi Batman.

Dari 10 film Batman sejak Batman (1989) hingga The Batman (2022) mungkin hanya Batman Begins yang menceritakan secara detail bagaimana Bruce Wayne mendapatkan kekuatanya. IMDb Top 250 menaruh Batman Begins di urutan 137 dalam daftar.

8. Logan (2017) dengan rating 8.1

Saat thread ini ditulis, film Logan menempati urutan 221 di IMDb Top 250.

Dengan rating 8.1, Ini menjadi film terakhir franchise X-Men yang dibintangi oleh Hugh Jackman dan Patrick Stewart sekaligus film solo Wolverine terbaik.

Diceritakan baik Charles Xavier maupun Logan, sudah tua dan kekuatan mutannya mulai menghilang.

Kendati demikian ada kemungkinan aksi sang Wolverine alias Logan akan kembali diperpanjang bila keinginan Hugh Jackman dipenuhi semisal ditandemkan lagi dengan si antihero Deadpool.

Di film ini, totalitas akting Hugh Jackman diuji, secara suka rela Hugh Jackman juga bersedia menjalani diet ekstrem demi penampilan sosok logan yang sudah tua dan kehilangan banyak kekuatanya. Film ini menempati urutan ke-221 dalam daftar IMDb Top 250.

Post a Comment Blogger

 
Top