googlesyndication.com

0 Comment
Yasushi Itagaki, Presiden Direktur PT Bank Danamon Indonesia Tbk, memberikan sambutan pembuka dalam Acara Peluncuran Virtual Kartu Kredit Danamon Grab 

Pekalongan News, Jakarta – Kartu Kredit Danamon – Grab resmi diluncurkan kolaborasi yang inovatif hasil kerja sama antara Danamon dan Grab untuk mendukung gaya hidup generasi muda agar dapat menjadi smart spender dan mengakomodasi kebutuhan mereka dengan optimal, Selasa (2/11/2021).


Danamon dan Grab berharap bahwa kartu kredit ini dapat menjadi solusi keseharian generasi muda yang ingin menikmati hidup yang #Bisalah #JadiDiriGue, namun tetap memegang kendali atas pengeluaran mereka.

Peluncuran tersebut pada acara konferensi pers virtual dengan dihadiri oleh  President Director PT Bank Danamon Indonesia Tbk Yasushi Itagaki, Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia, Riko Abdurrahman, selaku President Director PT Visa Worldwide Indonesia, Kertapradana, selaku Director of Partnership and Business Development Grab Indonesia, Naoki Mizoguchi, selaku, Global Alliance Strategy Director PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Lanny Hendra, selaku Consumer Business Head PT Bank Danamon Indonesia, Tresia Sarumpaet, selaku Unsecured Business Head PT. Bank Danamon Indonesia Tbk, Taufan Teguh Akbar selaku CEO Rumah Millennials, Lukman Benjamin Mulia selaku CEO Creativox Media, dan Komika Indonesia, Aci Resti.

Generasi muda sekarang, atau yang disebut dengan Generasi Millenials dan Generasi Z, adalah generasi usia paling produktif. Mereka mempunyai kebutuhan akan layanan digital yang mudah digunakan dan mendukung gaya hidup mereka yang dinamis, seperti transportasi online, gadget canggih, kemudahan bekerja dan bersosialisasi dari mana saja seperti di kedai kopi favorit, serta layanan tontonan streaming. Mereka juga lebih cenderung untuk melakukan transaksi keuangan secara cashless.

President Director PT Bank Danamon Indonesia Tbk Yasushi Itagaki mengatakan Melalui kerja sama Danamon dengan Grab Indonesia, kami berharap nasabah milenial dan Gen-Z dapat merasakan berada di “kursi pengemudi” atas hidup mereka, dan mereka dapat terus #Bisalah #JadiDiriGue dalam mengejar aspirasi tanpa harus kehilangan kendali atas keuangan mereka.

“Kami percaya di saat mereka #PegangKendali hidup mereka, potensi mereka dapat terus berkembang. Ini merupakan visi kami di Danamon; membantu nasabah kami bertumbuh menjadi sejahtera,”, kata Yasuki.

Pengguna aplikasi Grab mayoritas berusia 25 - 34 tahun, bekerja di perkantoran, memiliki pendapatan cukup tinggi dan sudah menikah dengan anak. Mereka cenderung memanfaatkan rewards dari penggunaan secara optimal, dan selalu mencari serta memanfaatkan informasi tentang berbagai promo terbaru untuk membantu mereka mengatur keuangan dan menjadi smart spender.

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, mengatakan bahwa “Kolaborasi dengan Danamon adalah langkah strategis yang tepat untuk membantu generasi muda untuk menjadi diri sendiri.

“Kami yakin bahwa kartu Danamon Grab ini dapat mewujudkan gaya hidup keseharian yang aman dan nyaman bagi kaum millennial dan Gen-Z yang digital savvy,” ujarnya.

Visa merasa senang dapat menjadi mitra pendukung kolaborasi Danamon dan Grab ini, terutama karena keberadaan kartu kredit menjadi unsur sangat penting untuk mendukung misi cashless society dari Bank Indonesia dan pemerintah.

Teknologi contactless yang tersemat di Kartu Kredit Danamon - Grab ini sudah menjadi tren pembayaran terkini di seluruh dunia, di mana transaksi menggunakan Visa di Asia Pasifik lima puluh persen lebih sudah contactless, dan negara-negara tujuan wisata utama masyarakat Indonesia seperti Singapura, Australia, Taiwan, dan New Zealand sudah 75-90% transaksi belanja masyarakatnya menggunakan kartu contactless.

“Tidak kalah pentingnya, inisiatif Danamon, Grab, dan Visa ini memungkinkan kami bekerja sama dalam mengembangkan proses credit scoring yang semakin baik sehingga makin banyak orang bisa menikmati kartu ini. Dengan cara pembayaran yang cepat, aman, dan nyaman, para millennial dan Gen-Z #Bisalah semakin #JadiDiriGue,” ujar Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia.

Selama 65 tahun, Danamon bisa terus maju dan berkembang karena kami selalu berupaya untuk mendengarkan, mengobservasi dan memahami kebutuhan nasabah kami, termasuk generasi muda yang sekarang menjadi pilar ekonomi kita.

“Melalui peluncuran Kartu Kredit Danamon-Grab ini, kami ingin menjadi katalis finansial bagi generasi muda untuk memegang kendali atas keuangan mereka sendiri,” ujar Lanny Hendra, selaku Consumer Business Head PT Bank Danamon Indonesia.

Generasi muda sekarang kritis, terdigitalisasi, dan paham akan produk serta layanan yang dapat memberi mereka keuntungan ekstra melalui program rewards dan promosi, sehingga mereka tetap bisa menjalani gaya hidup #Bisalah #JadidiriGue mereka tanpa menjadi boros. Kartu Kredit Danamon-Grab ini adalah produk yang inovatif untuk menyediakan layanan keuangan yang lebih nyaman dan menguntungkan melalui aplikasi untuk semua,” ungkap Kertapradana, selaku Director of Partnership and Business Development Grab Indonesia.

"Ada perubahan perilaku generasi muda yang cukup signifikan akibat pandemi ini, seperti meningkatnya kecemasan mengenai apakah mereka dapat mempertahankan gaya hidup pilihan mereka. Hal ini wajar, karena banyak hal yang terhambat oleh pandemi, baik dari sisi sosial maupun finansial. Generasi usia produktif ini sedang tinggi-tingginya bermimpi. Mereka ingin mempunyai pekerjaan dengan penghasilan yang baik agar mereka dapat mulai mencicil kebutuhan primer mereka seperti rumah dan mobil, meningkatkan kesejahteraan keluarga, serta memiliki gaya hidup keseharian yang mendukung aktualisasi diri dengan bersosialisasi. Tantangan menjadi diri sendiri di tengah krisis ini memang nyata, baik dari sisi sosial dan finansial,” ujar Taufan Teguh Akbar selaku CEO Rumah Millennials.

“Kampanye #Bisalah #JadiDiriGue yang diangkat oleh Kartu Kredit Danamon – Grab ini menurut saya menarik karena merupakan perjalanan yang tidak ada habisnya. Setiap saat kita menemukan sisi diri yang harus kita gali dan pahami, itulah yang disebut potensi. Saya percaya dengan menggali potensi, kita bisa meraih mimpi kita satu per satu. Waktu saya memulai membuka usaha, banyak kebingungan dan tantangan yang saya hadapi; apakah ini yang saya inginkan? Apakah ini cara yang benar? Bahkan sekarang setelah saya sudah mencapai banyak mimpi besar saya, saya masih tetap mencari cara untuk #Bisalah #JadiDiriGue yang lebih baik lagi dengan mempunyai mimpi lebih besar lagi. Senang pastinya kalau ada yang memberi fasilitas dan kemudahan untuk menjalani keseharian, bahkan dengan semudah memberikan solusi finansial untuk gaya hidup sehari-hari,” imbuh Lukman Benjamin Mulia, CEO Creativox Media.

“Saya senang dengan inisiatif kampanye #Bisalah #JadiDiriGue ini, karena di masa pandemi sepertinya makin sulit untuk #Bisalah #JadiDiriGue. Tiba-tiba ada tembok pembatas untuk sosialisasi dan aktualisasi diri yang kita alami. Misalnya show batal, sulit bertemu teman dan saudara, dan khawatir dengan kesehatan serta keselamatan keluarga. Semangat #Bisalah #JadiDiriGue seperti jadi inspirasi berusaha untuk menjalani hidup kita dengan sebaik-baiknya. Faktor keuangan tentunya merupakan salah satu hal yang kita pikirkan, terutama karena berkurangnya tawaran pekerjaan. Tetapi, kalau kita mau berusaha dan mencari solusi, tantangan pasti bisa terlewati. Sesederhana dengan memaksimalkan manfaat kartu kredit. Hal ini buat saya sudah memberi banyak bantuan dan jalan keluar dalam keseharian saya,” Komika Indonesia, Aci Resti menambahkan.

Kampanye #Bisalah #JadiDiriGue merupakan kampanye dari Kartu Kredit Danamon-Grab yang didasari oleh kepercayaan perlunya produk finansial yang tepat untuk membantu generasi muda menjalani hidup secara optimal. Menyasar nasabah berusia 21 hingga 35 tahun, produk ini hadir untuk generasi muda sebagai menjadi kartu kredit pertama mereka. Masyarakat dapat mengajukan permohonan Kartu Kredit Danamon – Grab tanpa perlu membuka tabungan di Danamon.

Fitur Utama dari Kartu Kredit Danamon-Grab adalah:

● Grab Voucher sebesar Rp25.000 setiap bulan dengan menukar D-Point.

● Kemampuan mengubah transaksi menjadi cicilan hingga 36 bulan.

● Auto upgrade status membership di aplikasi Grab menjadi Grab Platinum dan mendapatkan prioritas booking Grabcar.

● Penawaran-penawaran menarik dari berbagai merchant online dan offline sepanjang tahun.

Pemegang Kartu Kredit Danamon Grab juga akan mendapatkan Grab Voucher hingga Rp650.000 sebagai welcome offer hanya dengan memenuhi minimum transaksi yang dipersyaratkan. Semua penawaran-penawaran menarik ini diharapkan juga akan membantu mengingatkan para nasabah bahwa ini Saatnya #PegangKendali. Bersama Danamon Grab Credit Card, setiap nasabah akan mendapatkan solusi untuk menikmati hidup sesuai dengan keinginannya.

Dapatkan informasi lengkap mengenai pengajuan permohonan Kartu Kredit Danamon-Grab di bdi.co.id/ccgrab

Post a Comment

 
Top