0 Comment
Mantan Walikota Pekalongan, dr H.M Basyir Ahmad Syawie (68) meninggal dunia

Pekalongan News , Kota Pekalongan - Mantan Walikota Pekalongan, dr H.M Basyir Ahmad Syawie (68) meninggal dunia, Selasa (13/7/2021) pagi.

Walikota Pekalongan periode 2005-2010 dan 2010-2015 tersebut meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUD Kraton.

Perwakilan keluarga yang juga anggota DPRD Kota Pekalongan, Fauzi Umar Lahji menyampaikan bahwa almarhum sebelumnya sempat dibawa oleh keluarga pada Senin malam sekitar pukul 21.00 WIB ke RSUD Kraton untuk menjalani perawatan karena kondisinya drop.

"Beliau sakit kanker prostat yang telah menyebar namun pukul 05.58 WIB dinyatakan meninggal dunia," terang Fauzi di pemakaman Sapuro.

Fauzi mengungkapkan, pertemuan terakhir dirinya dengan almarhum terjadi sepekan yang lalu. 

Selain beberapa pesan yang disampaikan, lanjutnya, juga ada titipan amanah yang harus ia laksanakan.

"Beliau sangat menekankan kepada saya untuk selalu menjadi orang yang bermanafaat," katanya.

Fauzi pun mengisahkan beberapa kenangan bersama almarhum terutama pada saat terakhir berpraktik di kediamanya sepekan yang lalu.

"Beliau menyebut bahwa melayani kesehatan dan berusaha menyembuhkan pasien itu dianggap sebagai imun atau vitamin untuk melawan penyakit yang dideritanya sehingga dalam kondisi sakit yang luar biasa tetap membuka praktik karena beliau adalah tipe petarung sejati," paparnya.

Post a Comment Blogger

 
Top