0 Comment

Pekalongan news ,Jakarta - Direktur Utama Bank Danamon, Yasushi Itagaki menyebut, masuk menjadi anggota Mitsubishi UFJ Financial Group, Ltd (MUFG) Bank merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Bank Danamon karena akan memberikan nilai tambah bagi nasabah dan franchise Danamon, serta mendukung Bank untuk terus bertumbuh menjadi terkemuka di Indonesia. 

"Kami sangat bersyukur atas semua pencapaian Bank Danamon di usianya yang ke- 65 tahun dan dilalui tidak dengan proses yang singkat," ujar Yasushi Itagaki dalam percakapan virtual bertajuk '65 Years of Dedication & Growth Through Collaborations for Indonesia', Jum'at (16/7/2021).

Yasushi Itagaki mengatakan, Bank Danamon tumbuh dan berkembang melalui beragam kolaborasi dan  sangat menyadari begitu penting aksi dari seluruh lapisan masyarakat untuk menghadapi masa yang sulit di masa pandemi ini.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan semua tentunya yang menjadi motivasi bagi Danamon untuk terus hadir memberikan pelayanan dan kinerja yang lebih baik. Walaupun masih dalam masa pandemi covid-19, kami ingin mengajak setiap lapisan masyarakat untuk optimis menatap kedepan, bersatu dan berkolaborasi dalam menghadapi masa krisis ini," katanya.

Area kolaborasi dan sinergi tersebut, menurut Yasushi Itagaki, meliputi pembiayaan untuk rantai pasok otomotif, perbankan ritel, inovasi digital dan kemampuan manajemen risiko.

Disebutkan, pada tahun 2020, seiring dengan peluncuran Danamon Optimal untuk memberikan solusi finansial bagi nasabah pada segmen upwardly mobile, Danamon berhasil meraih penghargaan Asia Trailblazer Award oleh Retail Banker International (RBI) dengan predikat Highly Recommended untuk kategori Best Digital Banking Initiative berkat alih pengetahuan dan teknologi dari MUFG.

Atas komitmen dan inovasi dalam pelayanannya, di tahun yang sama Danamon meraih penghargaan sebagai Best Digital Bank oleh Asiamoney pada ajang penganugerahan Asiamoney Best Bank Award 2020 dan menetapkan Bank Danamon sebagai Bank Umum Berdasarkan Kegiatan Usaha (BUKU) 4 oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Tahun 2021 juga menjadi peringatan dua tahun penyelesaian investasi strategis MUFG di Bank Danamon. Bersama MUFG, Bank Danamon telah mampu melewati masa penuh tantangan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19," terangnya.

Dengan semangat tumbuh melalui kolaborasi, Danamon hari ini juga meluncurkan ‘Festival Kola6ora5i’, sebuah festival virtual yang mengusung semangat kolaborasi untuk tumbuh bersama.

Masyarakat pun dapat menemukan kisah inspiratif perjalanan Danamon, produk-produk promosi kolaborasi special HUT ke-65, serta 650 menit talkshow yang menyoroti pentingnya kolaborasi dari berbagai topik, aspek, dan sudut pandang. Baik nasabah maupun non-nasabah dapat mengakses area festival ini dengan mudah dan gratis di https://www.festivalkolaborasi.id/

Post a Comment Blogger

 
Top