1 Comment


Kota Pekalongan – Tenggelamnya kapal Nanggala 402 membuat keprihatinan dan duka cita yang mendalam jajaran TNI, khususnya prajurit dan PNS Kodim 0710/Pekalongan. Sebagai bentuk solidaritas sesama anggota TNI prajurit dan PNS Kodim 0710/Pekalongan menggelar sholat Ghaib dan doa bersama.

Kegiatan sholat ghaib dan doa bersama diikuti kurang lebih 50 prajurit dan PNS yang dilaksanakan pada Senin(26/4) seusai sholat dhuhur bertempat di mushola At-Taqwa makodim setempat dipimpin oleh Kapten Inf Nurkhan yang juga seorang ustadz di lingkungan TNI Khususnya Kodim 0710/Pekalongan.

Mewakili Komandan Kodim, Kepala Staf Kodim 0710/Pekalongan Mayor Inf Raji usai melaksanakan doa bersama menyampaikan, bahwa kegiatan yang digelar saat ini merupakan wujud rasa belasungkawa atas musibah yang dialami oleh kapal selam nanggala 402 dan gugurnya prajurit terbaik TNI-Al.

“Doa bersama dan sholat Ghaib yang kita laksanakan ini adalah sebagai bentuk solidaritas sesama anggota TNI yang gugur dalam tugasnya, serta untuk mendoakan kepada keluarga yang di tinggalkan agar diberi kekuatan dan ketabahan”,jelas Kasdim.

Dengan musibah yang dialami oleh kapal selam nanggala 402 saat ini, Kasdim juga berharap kedepan tidak ada lagi musibah yang sama dan semua prajurit TNI yang bertugas dimanapun berada mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

Seperti diketahui bahwa kapal selam Nanggala 402 dinyatakan hilang kontak pada Rabu 21 April 2021 di perairan Bali. Setelah dilakukan pencarian selama beberapa hari semua awak kapal dinyatakan meninggal dunia.(Rus)

Post a Comment Blogger

  1. 7 Fakta Tenggelamnya KRI Nanggala-402 di Laut Bali, 47 Awak Kapal Warga Jatim Lihat Disini

    ReplyDelete

 
Top