googlesyndication.com

0 Comment


Pekalongan – Dalam rangka melaksanakan PPKM berbasis mikro guna mencegah penebaran Covid-19, Babinsa Koramil 04/Karanganyar Sertu Wiharyo bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan Tes Swab terhadap 5 orang warga Desa Limbangan Kecamatan Karanganyar yang pulang mudik dari Kota Jakarta. Rabu (27/4/2021).

Kegiatan Tes Swab dilaksanakan bertempat di Puskesmas Karanganyar dihadiri Camat karanganyar, Danramil 04/Karanganyar, Kapolsek Karanganyar, Kepala puskesmas karanganyar, dan Kepala Desa Limbangan.

Dikatakan Danramil 04/Karanganyar Kapten Inf Arif Munajat bahwa salah satu dalam melaksanakan PPKM berbasis Mikro Babinsa bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan kegiatan Tes Swab yang dilakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Karanganyar terhadap 5 orang warga Desa Limbangan setelah pulang mudik dari Jakarta sebagai tindakan pencegahan penyebaran Covid-19. 

“Kita bersama satgas terkait melaksanakan PPKM berbasis mikro salah satunya dengan melakukan pendampingan kegiatan tes swab Covid-19 terhadap warga yang baru pulang mudik sehingga diharapkan penyebaran Covid-19 dapat dicegah sedini mungkin”, Jelas Danramil.

Danramil menghimbau agar warga yang masih di perantauan untuk tidak mudik terlebih dahulu guna mencegah penyebaran Covid-19.

Diantara dari 5 orang yang melaksanakan Tes Swab, diketahui 1 orang dinyatakan positif sehingga selanjutnya langsung dikarantina selama 14 hari.(Rus)


Post a Comment

 
Top