googlesyndication.com

0 Comment


Pekalongan –  Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan mengajak para kepala desa Se-kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan untuk tidak segan-segan melibatkan Babinsanya apabila terjadi bencana alam diwilayahnya. Hal itu diungkapkan Dandim H.Lumban Toruan saat memberikan pengarahan dalam acara pembinaan Kepala Desa Se – Kecamatan Paninggaran oleh Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi yang bertempat di Aula Kecamatan Paninggaran, Senin (4/1/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Pekalongan AKBP Darno, Pjs. Sekda Kabupaten Pekalongan Bambang Irianto, Kepala BPBD Kabupaten Pekalongan Budi Raharjo, Camat Paninggaran Siti Arofah, Danramil Paninggaran beserta anggota, Kapolsek Paninggaran beserta anggota dan 15 Kepala Desa Se – Kecamatan Paninggaran.

Disampaikan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan dalam kesempatan tersebut, apabila terjadi bencana alam agar cepat dan tanggap dengan mengutamakan keselamatan jiwa, dan untuk itu perlu kerjasama yang solid antara masyarakat dengan semua instansi termasuk TNI dalam hal ini Babinsa.

“Kami tidak mau ada korban jiwa, maka penanganan bencana harus dimaksimalkan. 1x24 jam kita siap, tidak usah sungkan – sungkan karena kita sudah siapkan satu peleton siaga bencana alam dan kami perintahkan ke Danramil serta Babinsa untuk  selalu  sigap membantu setiap kesulitan masyarakat”, ujar tegas Dandim Hamonangan.

Lebih lanjut Dandim meminta agar para kepala desa untuk bisa memetakan daerah yang rawan bencana, sehingga kerugian jiwa maupun material akibat bencana alam terutama tanah longsor bisa di minimalisir. (rus) 

Post a Comment

 
Top