0 Comment

Bung Ramson saat sosialisasi empat pilar di Desa Ujungnegoro, Kandeman, Kabupaten Batang.

Pekalongannews.com, Batang - Anggota MPR / DPR RI Fraksi Gerindra daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah X, Ramson Siagian melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan. Bung Ramson panggilan akrab Ramson Siagian ini mensosialisasikan Pancasila, UU Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di Desa Ujungnegoro, Kandeman, Kabupaten Batang, Sabtu (28/11/2020).

Sosialisasi empat pilar ini digelar dengan jumlah peserta terbatas karena dilakukan di masa pandemi Covid-19. Masyarakat yang hadir sebelumnya dicek suhu badan, memakai masker dan face shield untuk mencegah penularan virus korona.

Bung Ramson mengatakan sebagai anggota DPR RI dirinya juga disumpah sebagai anggota MPR.  

"Hari ini saya sosialisasi empat pilar sebagai adalah anggota MPR, tapi melekat dengan saya adalah anggota DPR Fraksi Partai Gerindra," kata Bung Ramson.


Dirinya menambahkan pentingnya mensosialisasikan empat pilar kebangsaan agar semua lapisan terus memperkokoh NKRI. Tentunya agar masyarakat tidak mudah terprovokasi yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan.

"Pentingnya empat pilar itu demi memperkokoh NKRI. Empat pilar kebangsaan itu  merupakan soko guru yang membuat seluruh rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, sejahtera tentram dan terhindar dari berbagai jenis gangguan dan ancaman," lanjut Bung Ramson yang juga Wakil Ketua Komisi VII DPR RI.

Bung Ramson melanjutkan bila empat pilar kebangsaan itu menjadi rapuh dan roboh  maka negara akan runtuh. Empat pilar kebangsaan merupakan solusi terbaik menjaga keutuhan NKRI.

"Mari masyarakat Batang kita terus menggemakan semangat empat pilar kebangsaan sampai ke pelosok demi menjaga keutuhan Indonesia tercinta," ungkap Bung Ramson.

Dalam akhir pidatonya Bung Ramson berpesan agar masyarakat saling membantu dimasa pandemi Covid-19. Karena pandemi Covid-19 mempengaruhi berbagai aspek perekonomian masyarakat sehingga dengan tolong menolong bisa membuat masyarakat kuat.

Salah seorang peserta sosialisasi empat pilar Kahfi Salim (29) mengungkapkan dengan adanya sosialisasi empat pilar kebangsaan sangat bermanfaat untuk dirinya dan masyarakat. Sosialisasi ini bisa menjaga hubungan baik antar warga, demi terciptanya keutuhan NKRI.

"Terima kasih Bung Ramson sosialisasi empat pilar sangat bermanfaat. Karena empat pilar mempunyai nilai luhur berbagai aspek, seperti gotong royong, nasionalisme, kemanusiaan dan keadilan dalam berbagai aspek berbangsa dan bernegara," ujar Kahfi.(Ari/rus)

Post a Comment Blogger

 
Top