0 Comment

Spesifikasi Huawei Nova 7



Huawei Nova 7 Memiliki dua macam warna yaitu Midsummer Purple dan SpaceSilver. Huawei Nova 7 sudah dilengkapi dengan chipset yang didukung 5G. S

Smartphone Huawei Nova 7 identik dengan desain backcover yang menarik perhatianSmartphone ini memiliki berat kira-kira 180 gram, itu sudah termasuk berat baterai. Lebar 74,33 mm, panjang 160, 64 mm, dan tebal 7,96 mm. Bodi tipis yang dimiliki smartphone ini bertujuan agar terlihat premium.


Tampilan layar Full View OLED yang dimiliki Huawei Nova 7 memiliki besaran 6,53 inci. Sedangkan resolusinya memakai FullHD+. Yang tak kalah menarik adalah rasio yang ditawarkan sebesar 20:9. Pengguna dari smartphone ini juga tidak perlu khawatir karena layarnya mendapatkan sertifikat TUV Rheinland yang bisa memberikan perlindungan pada mata.


Karena smartphone ini untuk kelas menengah dengan rasa flagship, Nova 7 datang dengan chipset Kirin 985 5G. Yang diproduksi dengan fabrikasi 7 nm untuk mendorong kinerja yang lebih maksimal untuk CPU, GPU, dan NPU AI. Bukan hanya itu saja, Nova 7 juga telah menggunakan Kirin ISP 5.0.

Dalam pengaplikasiannya, chipset ini membuat penggunanya bermain game lebih lancar. Karena memakai Mali G77 GPU dengan delapan inti. Serta penggunaan daya dengan skema satu inti big, tiga inti middle, dan empat inti Little.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Huawei Nova 7 tidak didukung oleh GMS. Namun jangan khawatir, Nova 7 memiliki aplikasi menarik yang dibuat sendiri yaitu Petal Search. Smartphone ini memakai OS Android 10 dengan antar muka EMUI 10.1.

Agar berselancar di dunia maya dan bermain game semakin lancar. Nova 7 sudah dilengkapi dengan RAM 8 GB dan ruang penyimpanan sebesar 256 GB. Namun sayang sekali tidak bisa menambah besaran memori karena Huawei tidak menyediakannya.

Huawei Nova 7 sudah dibekali kamera utama sebesar 64 MP dan 8 MP untuk lensa telephoto. Yang bisa dipakai 5x Hybrid Zoom serta lensa ultra-wide 8 MP. Bahkan Nova 7 sudah dibekali dengan fitur terbaru, yaitu Mode Video Dual-View. Dimana pengguna bisa memakai kamera depan dan belakang secara bersamaan dengan video Full HD.

Untuk baterai smartphone ini berkapasitas 4000 mAh yang memiliki fitur Super Charge hingga 75 persen hanya dalam 30 menit. Dengan begini bisa mengisi daya ponsel sampai penuh tidak sampai satu jam.

Post a Comment Blogger

 
Top