0 Comment
Nearby Share mulai dihadirkan secara bertahap kepada pengguna perangkat Android versi 6.0
Google merilis Nearby Share di Android, fitur ini digunakan untuk berbagi file antar pengguna Android. Fitur yang dulunya dinamai Fast Share ini bisa digunakan untuk berbagi aneka konten, seperti musik, video, hingga foto. File ini bisa dikirim antar smartphone secara wireless. 

Nearby Share mulai dihadirkan secara bertahap kepada pengguna perangkat Android versi 6.0 (Marshmallow) atau versi yang lebih tinggi. 

Cara menggunakan Nearby Share Setelah memilih menu share, ponsel bakal mencari perangkat Nearby Share aktif yang terdekat. Selanjutnya ponsel akan memilih protokol sistem pengiriman file yang paling optimal secara otomatis, baik itu bluetooth, peer to peer WiFi, ataupun WebRTC. 

Beberapa perangkat Pixel dan Samsung akan menjadi ponsel pertama yang gunakan fitur ini. Nantinya fitur ini akan berperan sebagai fitur ponsel, bukan aplikasi, dan bisa diakses lewat menu share yang biasa ditemui setelah pengguna memilih file, foto, atau video yang akan dibagikan. 

Untuk melakukan transfer data, pengguna fitur ini gak harus terkoneksi dengan internet. Yang paling penting kedua ponsel yang saling kirim harus berada dalam radius jangkaun yang d didukung oleh masing – masing protokol. 

Untuk bisa nerima file, penerima jangan lupa untuk aktifkan fiturnya terlebih dahulu., dokumen yang dibagikan hanya bisa dikirim ke kontak atau kerabat yang terdaftar saja, jadi tidak bisa kirim ke sembarang perangkat. 

Post a Comment Blogger

 
Top