googlesyndication.com

0 Comment

Pekalongan – Mengawali kunjungan kerja di wilayah Kabupaten pekalongan sebagai Dandim 0710/Pekalongan yang baru, Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan,S.I.P, melaksanakan silaturahmi dan tatap muka dengan Forkompimcam Tirto yang bertempat di Aula Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan Kamis (13/08/2020).

Dalam sambutanya, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, mengajak segenap elemen masyarakat untuk terus menumbuhkan kembali jiwa kebangsaan dan budaya gotong-royong.

Menurut Dandim, dengan jiwa nasionalisme yang kuat serta budaya gotong-royong maka jati diri bangsa Indonesia akan kembali, yaitu menjadi bangsa yang bermartabat dan menjadi bangsa yang kuat tidak mudah dijajah oleh bangsa lain.

“ Mari kita tumbuhkan lagi jiwa nasionalisme dan budaya gotong-royong agar kita kembali ke jati diri bangsa, yaitu bangsa yang kuat dan bermartabat sesuai dengan cita-cita luhur para pendahulu pendiri bangsa kita”,Seru Dandim Hamonangan.

Lanjut Dandim Hamonangan, bahwa saat ini jiwa nasionalisme dan budaya gotong-royong di masyarakat dan anak-anak muda sudah mulai luntur, sehingga perlu adanya penguatan kembali jiwa nasionalisme dan cinta terhadap tanah air.

Di Akhir sambutanya, Dandim Hamonangan juga mengajak kepada masyarakat, menjelang hari Kemerdekaan RI yang 75 ini, agar semua memasang bendera merah putih sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang pendiri bangsa.

“ Kita harus bangga menjadi bangsa Indonesia, kibarkan bendera sang merah putih sebagai wujud penghargaan kepada para pejuang pendiri bangsa”,Pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan,S.I.P, para pasi Kodim 0710/Pekalongan, camat Tirto, Danramil Tirto, Kapolsek Tirto, para Kepala Desa Se- Kecamatan Tirto, ormas serta perangkat kecamatan dan tokoh masyarakat kecamatan Tirto.(Rus)

Post a Comment

 
Top