googlesyndication.com

0 Comment

Kota Pekalongan – Guna menekan angka penyebaran Covid -19, Kodim 0710/Pekalongan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekalongan menggelar sosialisasi penyiapan rumah isolasi pasien Covid – 19 kepada warga Kelurahan Podosugih Kecamatan Pekalongan Barat, Senin (31/8/2020).

Kegiatan yang  dihadiri langsung oleh Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Dr.Slamet Budiyanto beserta Staf dan para warga  setempat tersebut diselenggarakan di Aula gedung Diklat Kota Pekalongan yang rencananya akan menjadi tempat rumah isolasi pasien Covid – 19.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim menyampaikan bahwa pada saat sekarang ini rumah isolasi mandiri ini sangat kita butuhkan dan diperlukan bagi pasien covid-19 sehingga mereka dalam  penanganannya dapat lebih serius  dan tidak menyusahkan keluarganya yang lain.

“Sesuai rencana, secara terpusat pasien covid-19 akan ditempatkan di gedung Diklat ini dan mekanismenya  terdapat fasilitas dapur umum serta makanan yang bergizi dan juga yang jaga dari TNI,Polri,Satpol dan Dinkes”, Jelas Dandim.

Lanjutnya, Dandim menyampaikan bahwa masyarakat seputaran gedung Diklat yang menjadi rumah isolasi mandiri menyatakan persetujuan dan berharap  dengan adanya rumah isolasi mandiri ini kedepannya perkembangan penyebaran Covid – 19  dapat ditekan sehingga Kota Pekalongan bebas dari Covid – 19.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyatakan persetujuan  terhadap gedung Diklat ini menjadi rumah isolasi mandiri , semoga dengan usaha  program rumah isolasi mandiri ini dapat menekan angka penyebaran Covid – 19  di Kota Pekalongan”, Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Dr.Slamet Budiyanto menyatakan bahwa rumah isolasi mandiri akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan kami berikan  apresiasi kepada Kodim 0710/Pekalongan yang telah mendukung program rumah isolasi mandiri sehingga warga disini merasa yakin bahwa tingkat keamanan dapat terjaga dan semoga dapt berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah secara terbuka warga masyarakat telah menyetujui gedung Diklat ini menjadi rumah isolasi mandiri dan kami dari Dinkes Kota Pekalongan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim Pekalongan yang telah mensuport program rumah isolasi mandiri ini, semoga dengan niat baik ini kedepannya akan membawa kebaikan”, Tandas Dr.Slamet Budiyanto.

Post a Comment

 
Top