0 Comment
Galaxy Book S. Laptop dari Samsung ini menggunakan prosesor Intel Core dengan Hybrid Technology
Samsung meluncurkan laptop terbaru mereka yang diberi nama Galaxy Book S. Laptop dari Samsung ini menggunakan prosesor Intel Core dengan Hybrid Technology. 
Menggunakan Prosesor teranyar dari Intel ini berkode Lakefield, didesain untuk perangkat ultra ringan. prosesor ini bisa dibilang menjadi jagoan Intel untuk menantang arsitektur ARM. Intel Lakefield menggunakan satu core kencang dan empat core hemat energi, atau secara total ada lima core dan lima thread, dalam satu chip. Kombinasi ini membuat perangkat bisa menawarkan kemampuan multithread tanpa mengkonsumsi daya yang besar. 

Core hybrid yang dipakai merupakan gabungan dari core kencang Sunny Cove yang memakai arsitektur 10nm seperti Intel Ice lake, dengan core hemat daya Atom tremont. Teknologi yang dipakai adalah Foveros 3D dan menggunakan CPU dengan arsitektur hybrid untuk mendapat skalabilitas tenaga dan performa. Teknologi ini membuat Lakefield diklaim Intel sebagai perangkat terkecil yang punya performa Intel core dengan kompatibilitas Windows secara penuh. 

Intel merilis dua prosesor Lakefield, Core i5 – L16G7 (yang dipake Samsung Galaxy Book S) dan Core i3 – L13G4. Keduanya menggunakan arsitektur Ice Lake dengan chip grafis Gen 11 dan dukungan WiFi 6. 

aptop ini di desain sangat mobile Perangkat ini juga mempunyai mode outdoor, di mana laptop akan meningkatkan kecerahan layarnya sampai 600 nits. Laptop ini mempunyai baterai 42Wh yang diklaim Samsung bisa bertahan sangat lama. Memiliki bobot kurang dari 1 kg dan ketebalan 0,7 inch, 

Post a Comment Blogger

 
Top