0 Comment
Batang - Badan Narkoba Nasional Kabupaten (BNNK) Batang menggelar Rapat Koordinasi Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba, di Ballroom Hotel Sendang Sari Kabupaten Batang, Selasa (28/7/2020).

Hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Batang Suyono, Kepala BNNK Batang AKBP Windarto, Kapten Joko Wahyono dari Kodim 0736/Batang, Kasatbinmas Polres Batang AKP Akhmad Almunasifi, instansi pemerintah dan para Kades.

“Peran Pemkab Batang dalam mencegah penyalahgunaan narkoba tentu sangat aktif, bisa dilihat di tingkat eksekutif yang belum lama juga dilakukan tes urine. Hal itu dilakukan sebagai bentuk proteksi Kabupaten Batang supaya bebas dari peredaran gelap narkoba,” kata Wakil Bupati Batang Suyono.

Langkah ini, lanjut Wakil Bupati, akan dilakukan terus-menerus, sehingga hasilnya dapat dilihat langsung oleh masyarakat. 

Sementara itu, Kepala BNNK Batang AKBP Windarto menerangkan, BNNK Batang secara berkelanjutan memberikan pembekalan kepada aparat pemerintah dan kalangan masyarakat agar dapat berperan aktif dalam membantu program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Masing-masing individu dibekali kompetensi untuk menolak terhadap peredaran gelap narkoba yang dimulai dari diri sendiri, sehingga lingkungannya pun akan terbebas dari penyalahgunaan narkoba,” ujar AKBP Windarto.

Windarto mengatakan, mayoritas narkotika yang sering disalahgunakan kaum remaja antara lain sabu dan ganja. 

“Peredaran barang haram di Batang cenderung kecil, namun didominasi pemakai sebab narkoba berasal dari daerah luar Kabupaten Batang,” terangnya.

Ia menegaskan, pemberantasan narkoba bukan hanya menjadi tugas BNN saja, namun seluruh pihak. Maka saat ini kami mengundang berbagai kalangan, agar melalui rakor ini masyarakat dapat diberdayakan untuk bersama-sama memberantas penyalahgunaan narkoba.

“Setelah rakor ini selesai masing-masing institusi dan kalangan menyebarluaskan informasi serta memberikan imun bagi lingkungannya,” tandasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top