0 Comment
Pekalongan – Sebanyak 100 orang Prajurit Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan Rapid Test Covid-19 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan bertempat di Aula Koramil 03/Kajen, Senin (29/6/2020).

Mewakili Dandim 0710/Pekalongan, Danramil 03/Kajen Kapten Infanteri Nurkhan  mengatakan bahwa  kegiatan Rapid Test tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan keluarga besar TNI khususnya Kodim 0710/Pekalongan, sehingga apabila ditemukan hasil yang reaktif akan segera langsung ditindaklanjuti untuk penanganannya.

“Kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan  melaksanakan Rapid Test Covid-19 kepada 100 orang anggota yang dipilih secara acak dari Koramil jajaran dan staf Kodim 0710/Pekalongan”, Jelas Kapten Nurkhan.

Lanjutnya, Kapten Nurkhan menambahkan bahwa kegiatan Rapid Test ini juga sangat berguna dan membantu  dalam mencegah penyebaran  wabah Covid-19 yang hingga sampai saat ini masih merebak.

“Semoga dengan Rapid Test ini para prajurit Kodim 0710/Pekalongan hasilnya negatif dan aman dari Covid-19”, Tandasnya.

Sementara itu Kasi Farmasi Budi Mulyawan perwakilan dari Dinas Kesehatan menambahkan, bahwa kegiatan Rapid Test tersebut dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan TNI-Polri dengan harapan dapat diketahui kondisi personil TNI yang selama ini berhadapan langsung dengan masyarakat pada umumnya apakah reaktif atau tidak.

“Rapid Test ini untuk mengetahui reaktif tidaknya seseorang, namun apabila reaktif itu belum tentu positif Covid-19 dan hasil Rapid Test ini akan kita kirim secara resmi ke Kodim 0710/Pekalongan melaui surat”, Pungkasnya.(rus)

Post a Comment Blogger

 
Top