googlesyndication.com

0 Comment

Ki


Kabupaten Pekalongan – Karena adanya pandemic Covid-19, Beberapa waktu lalu Sejumlah Obyek wisata di Kabupaten Pekalongan Ditutup, Kini resmi dibuka kembali oleh Bupati Asip Kholbihi.
‌ 
Acara launching dilaksanakan di obyek wisata Linggo Asri dengan dihadiri oleh OPD terkait, masyarakat dan pelaku wisata, Minggu (28/6/2020).
‌Bupati Asip Kholbihi menyampaikan bahwa di Kabupaten Pekalongan sekarang terdapat 31 destinasi wisata , yang dikelola Pemerintah dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) masyarakat. Saat ini siap untuk dikunjungi oleh masyarakat dalam memasuki era New Normal.
‌‌”Semua destinasi wisata yang kita miliki mulai hari ini sudah mulai aktif untuk menerima kembali wisatawan,” ungkap Bupati. 

‌Walaupun secara resmi destinasi wisata di Kabupaten Pekalongan sudah dibuka, tetapi Bupati Asip berpesan supaya masyarakat tetap menjalankan protkol kesehatan yang sudah ditetapkan. Sehingga upaya pemerintah dalam menangani dampak pandemic pada bidang kesehatan dan ekonomi bisa tetap berjalan.
‌‘’Silahkan untuk wisata keluarga. Mudah-mudahan ini bisa memberikan sesuatu yang baru, yang dapat merefresh kita setelah sekian lama kita berdiam diri di rumah. Dan sekarang kita buka wisata ini pelan-pelan, tetapi jangan lupa protocol kesehatan harus tetap dijalankan,’’ ujarnya.
‌Ia menjelaskan Destinasi wisata ini di kota santri menunjukan perkembangan yang sangat pesat selama empat tahun terakhir sehingga memperkuat nilai perekonomian dan kemakmuran masyarakat.
‌”Dalam empat tahun terakhir ini kita bisa memberikan regulasi dan memfasilitasi terhadap berdirinya wisata yang dikelola oleh masyarakat dan in out datanya juga untuk kemakmuran masyarakat,’’ kata Bupati Asip.
‌‌Selain memperkuat obyek wisata, Bupati Asip juga mengatakan pada kesempatan kali ini, bahwa pihaknya juga akan memperkuat pada pengembangan kopi yang ada di Kabupaten Pekalongan. Karena kopi dianggap sebagai salah satu peluang bisnis yang sangat prospektif dan juga telah diinisiasi langsung oleh anak muda di Kabupaten Pekalongan.
‌Dan dengan semua pengembangan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan itu sendiri, Bupati Asip berharap ini bisa menjadi trigger masyarakat untuk memulihkan nilai perekonomian Kabupaten Pekalongan ditengah masa pandemic Covid-19 seperti saat ini. Sehingga penanganan pada aspek kesehatan dan ekonomi bisa tetap berjalan.
‌‘’Dengan semakin banyaknya penikmat kopi di Kabupaten Pekalongan, kita bangunkerjasama dengan perhutani Pekalongan Timur untuk menanam kopi, ini hulu hilirnya akan kita kerjakan bersama,’’ ungkap Bupati Asip.

Post a Comment

 
Top