0 Comment
Kota Pekalongan – Sebagai sarana menjalin tali silaturahmi dengan semua komponen bangsa dalam rangka pembinaan bela negara, Kodim 0710/Pekalongan menggelar kegiatan Komunikasi Sosial(Komsos) Kreatif, dengan menyelenggarakan pagelaran pencak silat.

Kegiatan bertempat di lapangan apel Kodim 0710/Pekalongan Jl. Sriwijaya No. 1 Medono Kecamatan Barat Kota Pekalongan yang diikuti oleh perguruan persaudaraan Setia Hati Terate yang bersanggar di Jl. Anggrek 1 Binagriya Kota Pekalongan. Jumat(26/6/2020)

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto,S.IP.,M.M.S menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan selain merupakan program satuan juga salah satu upaya pembinaan kepada masyarakat terutama yang mempunyai potensi untuk terus berkembang dan merupakan budaya luhur bangsa Indonesia.

“ Pencak silat ini merupakan budaya dari leluhur bangsa indonesia yang harus terus kita pelihara dan kembangkan, sehingga nantinya bisa menjadi masif di lingkup lokal maupun nasional dan bisa berprestasi di kancah internasional”,Jelas Dandim.

Ditambahkan Dandim Arfan, bahwa pembinaan ini juga dalam rangka untuk pertahanan negara walaupun lingkupnya wilayah, karena dengan bekal ilmu pencak silat tersebut maka masyarakat mempunyai kemampuan untuk bela Negara.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Pekalongan Suripto mengatakan, bahwa perguruan persaudaraan setia hati Terate mewakili IPSI Kota Pekalongan sangat berterimakasih  dengan Kodim 0710/Pekalongan yang telah mengadakan kegiatan ini sehingga terjalin hubungan yang lebih harmonis.

"Harapan kami mewakili IPSI Kota Pekalongan, dengan kegiatan ini bisa meningkatkan kerjasama yang lebih baik lagi  antara kami generasi pencak silat dengan kodim 0710/Pekalongan, harapannya dapat membawa nama baik kota Pekalongan di bidang pencak silat"Tandasnya.(Rus)

Post a Comment Blogger

 
Top