0 Comment
Kota Pekalongan – Ditengah pandemi Covid-19, ratusan prajurit Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan latihan menembak senjata ringan bertempat di Lapangan Tembak Mako Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng, Jl. Nasional 1 No.103, Sokorejo, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Selasa (2/6/2020)

Kegiatan menembak yang digelar merupakan latihan rutin tiap Triwulan dengan tujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan dan profesionalitas prajurit dalam bidang keterampilan menembak, yang mana latihan dilaksanakan secara berjenjang dan berkelanjutan.

Dijelaskan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, walaupun saat ini masih dalam pandemi Covid-19 akan tetapi latihan tetap digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti Physical distancing dan pemakain masker.

“ Latihan menembak ini kita gelar dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan, dengan tujuan untuk memelihara serta meningkatkan Profesionalitas dan keterampilan menembak para prajurit ”,jelas Dandim Arfan saat meninjau jalannya latihan.

Diharapkan dengan latihan yang berjenjang dan rutin dilaksanakan maka skil para prajurit juga akan meningkat dan terpelihara dengan baik.

Sementara itu, Pasi ops Rem 071/Wijayakusuma Kapten Infanteri Halim Marzuki selaku Wasev dalam kegiatan tersebut menyampaikan, agar dalam penyelenggaraan kegiatan menembak selalu berpedoman pada buku Garlat(Penyelenggaraan Latihan) karena menurutnya, latihan menembak memiliki resiko yang sangat tinggi.

“ Saya berpesan kepada penyelenggara latihan, agar dalam melaksanakan kegiatan menembak ini selalu berpedoman pada buku Garlat, sehingga tidak akan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, karena latihan ini sangat berisiko tinggi,”tandasnya.

Latihan menembak terbagi menjadi dua bagian, yaitu menembak dengan menggunakan senjata laras panjang dan senjata laras pendek (pistol) yang sesuai rencana akan dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 2 Juni sampai dengan 3 Juni 2020.(rus)

Post a Comment Blogger

 
Top