0 Comment
Kota Pekalongan - Bencana banjir rob yang melanda sebagian wilayah di Kota Pekalongan baru baru ini membuat berbagai pihak ikut serta mengulurkan tangan membantu warga yang terdampak banjir rob.
Seperti yang dilakukan oleh Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng beserta Komunitas Pekalongan Tanggap serta gabungan beberapa relawan dari Gerakan Pemuda Amanah (Gema), Pekalongan Rescue, PSMTi, Ikatan Kawan Lama (ikala) dan Dapur Peduli.
Mereka bersama sama mendirikan dapur umum yang berlokasikan di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, mulai Selasa (2/6) dan membuat kurang lebih 3000 nasi bungkus setiap harinya, dengan lauk pauk sesuai kebutuhan gizi bagi warga terdampak rob.
Dijelaskan oleh Fahmi, selaku koordinator Pekalongan Tanggap bahwa 3000 nasi bungkus tersebut disalurkan kepada warga terdampak banjir seperti di wilayah Pasir Sari, Panjang Wetan, Bugisan, Slamaran dan Panjang Baru.
“ Kita bersama relawan yang lain bersatu bersama Brimob membuat dapur umum untuk membantu meringankan beban warga di kota Pekalongan yang terdampak rob”,Jelas Fahmi.
Ditegaskan oleh Komandan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng, AKBP Suwito,  bahwa kegiatan ini sudah bertahun tahun dilaksanakan dan merupakan kegiatan sebagai bentuk kepedulian untuk meringan beban saudara kita yang masih dilanda kesulitan.

“ Kegiatan ini wujud kepedulian kita, untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak banjir rob, dan ini sudah rutin kita lakukan dimana ada masyarakat yang membutuhkan bantuan kita selalu hadir bersama relawan yang ada,”tandasnya.

Diketahui, selama ini baru dapur umum Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng Bersama Paguyuban Pekalongan Tanggap dan TNI  bersama relawan yang sudah memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir rob dan ada beberapa warga yang membuat dapur umum secara mandiri.

Sedangkan dari pemerintah Kota Pekalongan sendiri terkesan agak lambat dan belum mendirikan dapur umum dalam penanganan rob kali ini, walaupun juga sudah memberikan beberapa bantuan seperti , sembako kepada warga.(Rus)

Post a Comment Blogger

 
Top