0 Comment
Pekalongan – Gelombang air laut yang ekstrim akhir-akhir ini membuat sebagian wilayah di pesisir Kota dan Kabupaten Pekalongan mengalami banjir rob, salah satu wilayah yang masih tergenang sampai dengan jumat(12/6) adalah Dukuh Simonet Desa Semut Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan.
Letak perkampungan yang langsung berhadapan dengan pantai membuat air rob sampai saat ini masih menggenangi perumahan warga di tempat tersebut. Tercatat masih ada 163 jiwa yang sampai saat ini masih mengungsi di Gedung TPS Desa Semut Kecamatan Wonokerto.
Guna meringankan beban warga serta bentuk kepedulian TNI dan Polri, dalam hal ini Kodim 0710/pekalongan dan Polres Pekalongan memberikan bantuan berupa sembako, selimut serta masker kepada warga yang berada di pengungsian.
Dijelaskan Dandim 0710/pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto,S.IP.,M.M.S, bahwa TNI – Polri dan Pemda akan selalu bersinergi membantu meringankan beban masyarakat yang kesusahan akibat dampak Covid-19 maupun korban banjir rob.
“ Kita bersama-sama Polri dan pemerintah daerah akan semaksimal mungkin memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 maupun korban banjir rob saat ini”,Jelas Dandim Arfan.
Ditambahkan Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K.,M.Si, bahwa dalam memberikan bantuan kepada masyarakat ini akan selalu bersinergi dengan TNI dan Pemda,sekaligus Kapolres menghimbau kepada para pengungsi untuk selalu menjaga kesehatan.

“ Pokoknya kita akan selalu bersama-sama dengan TNI dan Pemda dalam meringankan beban masyarakat ini, saya berpesan agar warga yang masih di pengungsian untuk menjaga kesehatan, mudah-mudahan pemerintah daerah akan mencarikan solusi yang terbaik untuk masyarakat korban banjir rob ini”,terang Kapolres.(Rus)

Post a Comment Blogger

 
Top