1 Comment

Kabupaten Pekalongan - Anggota DPR RI Fraksi Gerindra daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah X, Ramson Siagian membagikan 1200 paket sembako dan 10 ribu lembar masker kepada warga di Pemalang, Kota dan Kabupaten Pekalongan serta Batang.

Dalam pemberian bantuan tersebut merupakan acara kunjungan dapil ke 5 yang didukung team staff, Relawan, dan beberapa pengurus PAC Partai Gerindra.

Pembagian sembako sudah dimulai sejak bulan April hingga Mei 2020 secara bertahap.

 Koordinator relawan Bung Ramson di dapil X Sumantri mengaku pembagian sembako tersebut merupakan bentuk keprihatinan pihaknya disaat pandemi Covid-19.

Sebagai wakil rakyat Bung Ramson sangat mendengar banyaknya masyarakat terutama yang ada di daerah pemilihannya yang terdampak virus korona. Oleh karena itu pihaknya bersama relawan langsung membagikan sembako langsung kepada masyarakat di daerah pemilihan.

"Bung Ramson di masa pandemi banyak mendapat laporan baik dari Pemalang, Kabupaten/ Kota Pekalongan dan Batang bahwa banyak ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat Covid-19. Baik yang tidak bisa bekerja seperti biasa bahkan sampai di PHK. Oleh karenanya sebagai anggota DPR RI saya hadir memberikan sedikit bantuan," kata Sumantri Senin (11/5/2020).

Tim relawan membagikannya langsung kepada warga dengan sistem door to door sehingga penerima bantuan bisa tepat sasaran.

"Ditengah pandemi Covid-19 Masyarakat harus menjaga kesehatan oleh karenanya sembako juga diisi vitamin C. Dengan pembagian sembako dan masker kepada masyarakat tentunya ikut membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran penularan Covid-19," tambah Sumantri.

Sumantri menambahkan pihaknya bersama relawan membagikan sembako dan masker gratis langsung kepada warga seperti pengayuh becak, tukang parkir dan pedagang kaki lima.

"Kita juga akan membagikan sembako secara bertahap dan terus menerus," ungkap Sumantri.

Pembagian paket sembako oleh Bung Ramson disambut bahagia Solekha (38) warga Kayu Geritan, Karanganyar, Kabupaten Pekalongan. Dia sangat berterima kasih khususnya kepada Bung Ramson yang peduli masyarakat di daerah pemilihan di masa pandemi Covid-19.

"Dengan adanya bantuan sembako sampai vitamin ini dari Bung Ramson saya sangat berterima kasih. Alhamdulillah saya sangat senang dan bersyukur karena wakil rakyat juga mendengar suara masyarakat kecil yang kini sedang kesusahan," jelas Solekha.

Post a Comment Blogger

  1. semoga makin banyak yang kasih bantuan, makin sedikit orang yang ngeyel dan ke luar rumah. amin.

    ReplyDelete

 
Top