0 Comment
Pekalongan – Guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, warga perumahan wirabaru 3 kelurahan Bener Kecamatan Wiradesa Kabupaten Jawa Tengah, mewajibkan semua masyarakat yang masuk untuk melakukan 3 hal yaitu, masuk bilik antiseptik, cuci tangan dan pakai masker.

Sepintas hal tersebut mungkin sudah biasa dan banyak dilakukan di beberapa tempat, akan tetapi ada sesuatu yang unik yang barangkali tidak ada ditempat-tempat lain yaitu, adanya bilik antiseptik otomatis di tempat tersebut.

Dengan adanya bilik antiseptik tersebut siapa saja yang lewat maka secara otomatis penyemprot antiseptik akan berfungsi dan mengenai benda yang melewati bilik tersebut.

Dikatakan Babinsa Kelurahan Bener Serka Riyadi saat melakukan pendampingan penertipan masyarakat di pos pencegahan covid-19 di perumahan tersebut, apa yang sudah dilakukan oleh warganya tersebut patut di apresiasi dan bisa menjadi contoh bagi desa-desa yang lain dalam upaya pencegahan covid-19.

“ Saya sangat apresiasi sekali dengan apa yang sudah di lakukan warga perumahan wirabaru 3 ini, dan posko ini bisa menjadi contoh bagi desa yang lain, sehingga diharapkan penyebaran covid-19 bisa di cegah semaksimal mungkin,”tandasnya.

Sementara itu Ari Kurniawan selaku koordinator posko pencegahan covid-19 di perumahan wirabaru 3 mengatakan, bahwa semua yang dilakukan adalah sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19.

“ Semua warga yang masuk keperumahan saya minta untuk mentaati aturan dan anjuran pemerintah, dan di perumahan ini kita wajibkan semua masuk bilik antiseptik, cuci tangan dan pakai masker,”kata Wawan.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap dirumah saja apabila tidak ada kepentingan yang mendesak serta selalu budaya hidup bersih agar pandemi covid-19 segera berakhir.(Rus)

Post a Comment Blogger

 
Top