0 Comment

Google Meet Hadirkan Sejumlah Fitur Baru

Pekalongan - Sekarang ini banyak orang yang menggunakan aplikasi video conference untuk berkomunikasi dengan keluaraga, rekan kerja  dan teman dekat, hal tersebut sejak diberlakukannya diberlakukan work from home (WFH) karena efek merebaknya Pandemi Covid-19.

Kebiasaan menggunakan menggunakan aplikasi video conference yang baru-baru inierdampak pada popularitas aplikasi tersebut   diantaranya Meet, Skype  dan zoom,Ketiga aplikasi tersebut yang paling yang paling banyak digunakan atau populer adalah zoom belakangan ini.

Akbatnya  banyak aplikasi video conference lain pun berlomba – lomba menghadirkan fitur baru mereka  untuk menyaingi  aplikasi zoom. Skype Beberapa waktu lalu  menghadirkan sederet fitur terbaru mereka, sekarang giliran aplikasi milik Google, Meet yang ikut ngeluarin fitur terbaru.

Meet adalah video conference dari Google yang ditujukan untuk pengguna di tingkat edukasi, pebisnis, ataupun pemerintahan. Berbeda dibanding solusi video konferensi kelas konsumer mereka, yaitu Hangout. Meet mengalami peningkatan jumlah pengguna paling besar dibanding layanan Google lain sejak Januari lalu. Hal ini dikarenakan banyaknya orang yang mulai bekerja dari rumah akibat dari pandemi covid – 19.
Baca Juga :
Saingi Zoom Dan Google Duo, WhatsApp Siapkan Fitur Baru Untuk Tingkatkan Jumlah Peserta Panggilan Video Call

Google memperbolehkan pengguna gmail bisnis dan edukasi untuk melakukan panggilan video conference menggunakan Meet dari situs gmail. Integrasi antara gmail dan meet ini sebagai bentuk keunggulan Google dari segi keamanan dibanding zoom.

Meet juga akan meningkatkan kualitas video mereka dalam kondisi kurang cahaya, dan akan memfilter suara latar seperti suara keyboard ditekan dan pintu ditutup. Tentunya penambahan fitur ini akan membuat pengguna lebih nyaman menggunakan meet.

Google juga akan menambahkan sejumlah fitur ke meet. Salah satunya layout baru yang menampilkan 16 peserta video conference sekaligus dalam satu layar. Fitur ini mirip – mirip dengan apa yang ada di zoom yang Rencananya pada April ini.

Post a Comment Blogger

 
Top