googlesyndication.com

0 Comment
Aplikasi WhatsApp siapkan  fitur baru berupa panggilan video (video call) dengan meningkatkan jumlah peserta 
Merebaknya pandemi Covid-19 yang pada saat ini masih masih berlangsung di seluruh dunia, dan di Indonesia , membuat banyak orang menghabiskan waktu dan beraktivitas di dalam rumah atau Work From Home (WFH). 

Saat mereka melakukan interaksi dengan kerabat, teman dan relasi di kantor, mereka tidak melakukan tatap muka, melainkan melakukan panggilan video (video call). 

Beberapa aplikasi video call merebak dengan drastis akhir-akhir ini seperti Zoom dan Google Duo Dan kini sepertinya WhatsApp berencana menggarap fitur serupa Zoom. 

Bocoran ini bermula dari ditemukannya sejumlah kode di dalam rilis beta terbaru WhatsApp , yang telah mengungkapkan bahwa layanan ini sedang mempersiapkan untuk fitur baru berupa panggilan video (video call) dengan meningkatkan jumlah peserta panggilan (group). Saat ini, batasnya adalah empat peserta, yang jauh lebih sedikit dari apa yang ditawarkan beberapa pesaing. 

Sayangnya, masih belum diketahui berapa jumlah maksimal peserta atau anggota video call di fitur yang baru. Semoga ini akan menjadi perubahan yang signifikan, dan tidak hanya berubah dari 4 menjadi 6, namun memang benar-benar mendekati fitur video conference mirip Zoom. Sejauh ini belum diketahui kapan WhatsApp akan meluncurkan fitur barunya tersebut ke publik.

Post a Comment

 
Top