0 Comment
Belakangan ini fenomena berjemur banyak dilakukan banyak orang apalagi saat seperti sekarang ini di tengah  Pandemi Covid-19. Berjemur katanya mampu memenuhi kebutuhan vitamin D untuk daya tahan tubuh kita tetapi selain berjemur Kita juga bisa mendapatkan manfaat vitamin D dari makanan untuk membantu menjaga daya tahan tubuh dari virus berbahaya.
  • Telur ayam = Sapa sangka ternyata telur ayam selain terkenal karena tinggi protein, tapi juga memiliki kandungan lain yang bermanfaat bagi tubuh salah satunya vitamin D. Telur ayam mampu memenuhi kebutuhan harian vitamin D sebesar 17% tubuh.
  • Olahan kedelai = Seperti susu kedelai, tahu dan tempe ternyata juga memiliki kandungan vitamin D yang baik untuk tubuh. Dalam 100gr tahu atau tempe, sudah bisa memenuhi 26% kebutuhan vitamin D untuk tubuh.
  • Minyak ikan kod = Minyak ikan kod baik untuk pertumbuhan anak, ternyata satu sendok teh minyak ikan kod sudah mencukupi kebutuhan vitamin D harian.
  • Yogurt =Banyak yang belum tahu manfaat baik yogurt untuk tubuh, selain mengandung bakteri baik untuk pencernaan, yogurt juga memiliki kandungan vitamin D.

  •  Udang = Udang memiliki kandungan 32% untuk memenuhi kebutuhan vitamin D tubuh. Selain itu, udang juga memiliki kandungan lain protein dan miner.

sumber vitamin D yang bisa kita dapatkan dari bahan makanan, pastinya tetap jaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi untuk menjaga kekebalan daya tahan tubuh, agak tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Baca Juga :
Empon-Empon Tanaman Herbal Yang Dipercaya Untuk Menangkal Virus Covid-19


Post a Comment Blogger

 
Top